REVIEW

Crazy Life, Dunia Kiamat dalam 60 Detik! Apa yang Akan Kalian Lakukan?

Andy Chan   14 Sep 2019
Crazy Life, Dunia Kiamat dalam 60 Detik! Apa yang Akan Kalian Lakukan?

Baru-baru ini NASA memberitakan bahwa ada beberapa asteroid yang hampir mengenai bumi. Bagaimana jadinya kalau asteroid itu benar-benar mengenai bumi? Dan diberitakan bahwa dalam waktu 60 detik, dunia akan musnah karena ditabrak asteroid tersebut? Apa yang akan kalian lakukan? Itulah tema yang diberikan oleh AvoCavo dalam sebuah permainan unik berjudul Crazy Life: Meteor 60 Seconds!

Apa yang Kalian Lakukan sebelum Kiamat?

Sebenarnya ini adalah sebuah tema yang unik. Berhubung cerita Crazy Life ini mengisahkan mengenai detik-detik akhir kehidupanmu dalam 60 detik, apa yang akan kalian lakukan sebelum meteor tersebut menabrak bumi? Apakah melarikan diri? Berbuat onar? Mencari kesempatan dalam kesempitan? Semua itu kembali kepada manusianya sendiri.

Pengendalian Karakter

Untuk mengendalikan karakter, pemain cukup menggunakan sebuah virtual gamepad yang tersedia di pojok kiri bawah. Tombol kanan untuk bergerak ke kanan, serta tombol kiri untuk bergerak ke kiri. Di sebelah kanan bawah terdapat dua buah tombol, yaitu tombol tinju untuk menyerang, serta tombol bibir untuk mencium seseorang. Kira-kira sudah bisa ditebak kan, tombol cium ini bisa dimanfaatkan untuk apa saja? Hati-hati ditampar ya!

9 Ending untuk Ditemukan

Menariknya Crazy Life ini adalah permainan yang bisa diulang-ulang untuk menemukan berbagai macam ending. Serunya permainan ini adalah saat kalian pertama kali memainkannya, karena itulah yang merupakan sifat kalian sesungguhnya. Begitu ending pertama itu sudah ditemukan, masih ada delapan buah ending unik lainnya, masing-masing dengan cara spesifik untuk didapatkan, namun impact dari ending tersebut mungkin tidak akan semengagetkan ending pertama yang kalian dapatkan.

Grafis Kartun yang Lucu

Secara penampilan, memang Crazy Life tidaklah menggunakan grafis yang "wah". Artwork yang digunakan sangatlah sederhana, namun cukup cocok untuk merepresentasikan kehidupan gila dalam waktu 60 detik. Kalau grafisnya dibuat terlalu realistis, nanti malah akan menjadi game horor. Yang pasti, adegan-adegan ending yang kalian dapatkan, dijamin bisa membuat kalian kaget, terharu, dan tertawa.

Sering Crash

Asyiknya memainkan game Crazy Life ini juga didukung dengan ketersediaan game ini secara free-to-play, dan permainannya yang sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet. Namun apabila pemain ingin mendapatkan hints mengenai cara mendapatkan ending tertentu, mereka bisa menonton sebuah iklan untuk mendapatkan hints tersebut. Tapi sayangnya, game ini punya kecenderungan untuk crash ketika tamat.

Asyiknya Crazy Life adalah cara untuk menemukan ending dalam waktu 60 detik yang rusuh tersebut. Inilah game yang seru untuk dimainkan berulang-ulang untuk mencoba mendapatkan semua jenis ending. Jadi sekali lagi, apa yang akan kalian lakukan apabila 60 detik lagi dunia akan kiamat? Cobalah Crazy Life sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top