NEWS GADGET

Coronavirus Hambat Produksi Samsung Galaxy Z Flip

Anduril   27 Feb 2020
Coronavirus Hambat Produksi Samsung Galaxy Z Flip

Wabah penyebaran Coronavirus alias COVID-19 semakin mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, hingga saat ini tercatat lebih dari 2.000 nyawa sudah direnggut di seluruh dunia. Kini, Coronavirus juga telah mempengaruhi industri teknolog informasi.

Rantai pasokan sejumlah merek ponsel pintar di China diperkrakan akan terkena dampak dari mewabahnya Coronavirus. Bahkan, sejumlah pabrikan smartphone di Cina yang ingin memperkenalkan perangkat terbaru tidak lagi menggelar jumpa pers secara offline, tetapi mereka menggelar dalam bentuk online.

Berita terbaru yang tak kalah mengejutkan kini datang dari Korea Selatan. Ya! Diinformasikan bahwa Samsung telah menutup sementara pabrik smartphone miliknya yang berlokasi di Gumi. Penutupan ini dilakukan setelah seorang karyawan di sana terinfeksi Coronavirus.

Pabrik smartphone Samsung di Guni adalah salah satu pabrik yang memproduksi Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Rencananya, pabrik ini akan ditutup hingga 24 Februari dan akses ke lantai tempat karyawan itu bekerja baru akan dibuka pada tanggal 25 Februari.

Samsung melalui rilis berita yang dikutip oleh SamMobile mengatakan bahwa karyawannya yang melakukan kontak dengan pekerja yang terinfeksi sudah ditempatkan di karantina sendiri. Ya! Langkah ini sengaja dilakukan untuk mencegah mereka dari kemungkinan infeksi Coronavirus yang mematikan.

Meski begitu, Samsung juga menegaskan bahwa penutupan pabriknya di Gumi tidak memiliki dampak besar bagi proses produksi yang ada. Pasalnya, pabrik Samsung di Gumi hanya menyumbang sebagian kecil dari total produksi ponsel pintarnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top