REVIEW

Cobalah Game Puzzle Menyenangkan & Santai, Sand Balls

Andy Chan   26 Nov 2019
Cobalah Game Puzzle Menyenangkan & Santai, Sand Balls

Sebuah puzzle game biasanya membutuhkan pemikiran dan kecekatan, karena banyak di antara mereka yang dibatasi oleh waktu ataupun jumlah langkah. Dan biasanya game-game seperti ini semakin tinggi levelnya, semakin membuat stres pemainnya. SayGames tampaknya mengerti akan hal ini dan menyajikan sebuah game puzzle yang tetap menyenangkan untuk dimainkan meskipun level-nya semakin tinggi. Mari berkenalan dengan Sand Balls!

Puzzle Layar Sentuh bertemakan Pasir

Sand Balls adalah sebuah game puzzle di mana pemain harus membuat jalur di dalam pasir bagi para bola, dari atas layar hingga ke paling bawah hingga masuk ke dalam bak sebuah truk. Semakin banyak bola yang berhasil masuk ke dalam bak truk tersebut, semakin tinggi lah rewards yang akan didapatkan oleh pemain. Mudah, kan?

Membuat Jalur dengan Sentuhan

Untuk membuat jalur dari atas ke bawah, pemain cukup menyentuh layar sentuhnya dan menarik garis saja agar pasir-pasir yang ada di layar menjadi beresih. Bola-bola di atas akan mengikuti hukum gravitasi dan menggelinding ke bagian bawah, asalkan sudut kemiringannya memadai. Asyiknya, tidak ada batasan sama sekali dalam membuat jalur tersebut, bahkan kalau mau membersihkan seluruh pasir yang ada di layar pun boleh. Pemain cukup memasukkan sejumlah bola ke dalam bak sebuah truk di bagian paling bawah untuk bisa menyelesaikan sebuah level. Namun apabila pemain ingin mendapatkan tantangan bintang tiga, mereka harus bisa memasukkan sebagian besar bola ke dalam bak truk tersebut.

Bola-bola Baru

Di sepanjang perjalanan ke bawah, pemain akan melihat bola-bola berwarna putih. Bola-bola ini terjebak dalam stasis dan tidak mengikuti aturan gravitasi sama sekali. Untuk mengaktifkan mereka, pemain cukup menabrakkan bola-bola berwarna dan mereka pun langsung beramai-ramai ikut jatuh ke bawah.

Komplikasi Permainan

Tentu saja, untuk menjatuhkan bola ke bagian bawah itu tidak semudah yang diperkirakan. Ada banyak rintangan yang bisa "menjebak" bola-bola tersebut sehingga menjadi nyangkut dan tidak bisa turun lagi. Selain itu, ada juga sebuah kipas penghisap yang akan menyedot dan menghancurkan bola-bola yang melewatinya. Semua itu adalah tantangan yang harus dihindari agar jumlah bola yang mencapai bak truk di bawah tetap banyak.

Membangun Sand City

Salah satu hal menarik di samping memainkan game puzzle dalam Sand Balls adalah keberadaan sebuah kota pinggir pantai bernama Sand City. Pemain bisa menggunakan uang yang dikumpulkan sepanjang permainan untuk membangun kota tersebut, di mana nantinya, bangunan-bangunan di dalamnya akan menghasilkan uang secara otomatis.

Grafis Sederhana dengan Efek VIP

Dengan tampilan dilihat dari samping secara 2D, Sand Balls sebenarnya memiliki grafis yang cukup sederhana. Namun apabila pemain ingin menggunakan efek-efek yang keren seperti efek pelangi, hal tersebut bisa dilakukan dengan membeli versi VIP. Sementara itu Sand City, game membangun kota di dalam Sand Balls, tampil secara isometrik di mana pemain bisa melihat berbagai macam bangunan dan dekorasi yang sudah dibangunnya secara jelas.

Offline, namun Perlu Iklan

SayGames memang pintar dalam hal mengakali agar pemain bersedia menonton video iklan. Game free-to-play yang satu ini meskipun bisa dimainkan secara offline, namun untuk bisa mengakses berbagai macam rewardsnya seperti hadiah mobil baru, pemain diwajibkan untuk menonton sebuah video iklan. Tentunya hal ini tidak bisa dilakukan kalau pemain memainkan game-nya secara offline, sehingga kalau mereka menginginkan mobil baru, mereka wajib main secara online. VIP dari game ini sendiri yang menghilangkan iklan dan memberikan bangunan-bangunan baru, dijual seharga Rp. 279.000,- per bulan. Sebuah harga yang lumayan mahal untuk kelas game sederhana seperti Sand Balls. Tapi paling tidak, game ini tidak memiliki batasan stamina / energi dan pemain bebas mengulang sebuah level sesuka hati.

Tapi kalau pemain tidak perduli dengan efek VIP dan tidak butuh kustomisasi, game puzzle Sand Balls sangat menyenangkan untuk dimainkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top