NEWS

CES 2021 Hadir dalam Format Online

Dwi K   13 Jan 2021
CES 2021 Hadir dalam Format Online

Pesta perhelatan akbar untuk industri teknologi akan digelar secara daring pada tahun ini. Begitulah, pesta teknologi tersebut akan berpindah ke arah daring secara keseluruhan demi menjaga kepatuhan terhadap protokol COVID-19.

Consumer Electronics Show, atau yang biasa dikenal sebagai CES ini, mulai berjalan dari Senin kemarin dalam format digital untuk pertama kalinya dalam sejarah. CES biasanya diselenggarakan pada setiap tahunnya di Las Vegas pada awal bulan Januari, dimana para peserta akan mengungkapkan dan mengumumkan inovasi terbaru dari mereka dan gadget keluaran mereka kepada khalayak ramai.

Seperti kebanyakan event yang diselenggarakan pada beberapa waktu belakangan ini, acara tahun ini tentunya akan terasa berbeda. Namun, pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa pengalaman kita dalam mengikuti event kali ini akan tetaplah menyenangkan, dan para peserta bisa tetap menampilkan ide-ide dan berbagai penemuan dari mereka melalui platform interaktif yang sudah dibuat melalui kerjasama dengan pihak Microsoft.

Steve Koenig, Vice President of Research dari Consumer Technology Association, menjelaskan bahwa mereka sangat mengerti dan memahami bahwa sangatlah tidak mungkin untuk meniru animo dan kemegahan yang dirasakan pada saat kita mengikuti event CES tersebut secara langsung di Las Vegas. Mereka menjelaskan bahwa event online ini bukanlah seperti membuat ulang semuanya secara digital, namun lebih ke arah mengkonsep ulang event tersebut.

Koenig juga mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan inspirasi dari dunia entertainment dan event olahraga yang dilakukan secara digital, dan menambahkan sedikit ciri khas dari mereka sendiri. Mereka sepertinya juga jadi bisa membuka kesempatan bagi orang-orang yang belum pernah merasakan event ini sebelumnya.

Event CES kali ini diikuti oleh sebanyak 1800 peserta, yang terbilang sangat menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai sebanyak 4000 peserta. Dikabarkan bahwa penyanyi Billie Eilish akan menjadi salah satu bintang tamu yang dihadirkan untuk menghibur di event kali ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top