TIPS TRIK

Cepat & Mudah, Inilah Cara Backup Chat di LINE

Dikdok   30 Aug 2018
Cepat & Mudah, Inilah Cara Backup Chat di LINE

Selain WhatsApp, LINE juga telah menjadi salah satu aplikasi pengiriman pesan instan yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Bukan hanya menghadirkan layanan yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi, para pengguna LINE juga dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk melakukan update status hingga membaca beragam berita.

Dengan semakin banbyaknya pengguna Indonesia yang telah memanfaatkan LINE untuk melakukan pengiriman pesan, baik teks, gambar ataupun berbagai file, maka proses backk-up pesan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Sebab jika proses back-up tidak dilakukan, maka ketika ada suatu hal yang tidak diinginkan terjadi, data yang ada padaaplikasi ini bisa hilang seluruhnya.

LINE: Free Calls & Messages Multimedia AndroidiOS Free Download Download

LINE sendiri pada awalnya telah memberikan sebuah fitur back-up bagi penggunanya. Namun, fitur tersebut terkesan rumit untuk diaplikasikan, karena mengharuskan pengguna untuk menyimpan tiap percakapan satu per satu ke dalam memori penyimpanan smartphone.

Namun, ada cara yang cepat dan mudah yang bisa dilakukan untuk membackup pesan di layanan LINE. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak bersama-sama!

Cara Backup Chat LINE dengan Cepat dan Mudah

Untuk dapat melakukan back-up data dari aplikasi LINE, kita membutuhkan layanan dari Google Drive. Oleh karena itu pastikan bahwa akun LINE kalian sudah terhubung ke akun Google. Berikut adalah caranya:

  • Berikut adalah cara melakukannya:
  • Buka aplikasi LINE
  • Pilih opsi More (tombol tiga berjajar), masuk pada opsi Settings.
  • Scroll ke bagian General Settings dan pilih Chats.

  • Pilih tombol Backup and restore chat history untuk melakukan mem-backup ataupun mengembalikan chat yang telah di back-up.

  • Lanjutkan dengan menekan tombol Backup to Google Drive. Untuk mengembalikan data (restore chat), tekan saja tombol Restore.

Mudah bukan caranya? Dengan cara ini, kalian tidak perlu lagi harus mem-backup satu persatu chat ke memori penyimpanan smartphone. Semoga membantu!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top