NEWS

CEO RRQ: Filosofi RRQ Cocok dengan Nimo TV

en19ma   16 Mar 2019
CEO RRQ: Filosofi RRQ Cocok dengan Nimo TV

Sebagai sebuah tim eSports multi-cabang, prestasi Rex Regum Qeon alias RRQ tidaklah terbatas pada game mobile. Sebelum pembentukan skuad Mobile Legends dan PUBG Mobile dalam dua tahun terakhir ini, RRQ lebih dikenal sebagai salah satu tim yang berprestasi di kancah kompetitif Dota 2 Indonesia. Tercatat sebanyak 21 gelar juara telah diraih oleh skuad Dota 2 RRQ sejak tahun 2013 hingga 2018. Tidak hanya itu, sejak tahun 2014, tim ini telah rutin mendapatkan undangan untuk mengikuti kualifikasi turnamen internasional, mulai dari kualifikasi The International 2014 hingga kualifikasi Dota 2 Asia Championship 2017. Meski pun belum membuahkan gelar juara, hal tersebut menunjukkan bahwa RRQ memang memiliki nama besar yang telah dilirik oleh perhelatan kompetisi internasional. Ada pun di cabang video game lainnya, RRQ.Athena yang merupakan skuad PUBG Mobile RRQ asal Thailand juga telah mengunjukkan kemampuan mereka demi menjuarai kompetisi PUBG Mobile tertinggi di dunia, PUBG Mobile Star Challenge 2018 di Dubai.

Sederet prestasi tersebut menunjukkan keseriusan RRQ dalam membangun tim yang mumpuni untuk berkompetisi. Keseriusan ini kemudian menjadi kunci bagi RRQ untuk menyeimbangkan pencapaian di arena kompetisi dengan eksposur yang berkembang. Seperti diketahui, citra RRQ sebagai tim eSports papan atas Indonesia terus berkembang seiring dengan meningkatnya perhatian khalayak luas terhadap kancah video game profesional. Namun demikian, popularitas bukanlah prioritas utama bagi RRQ. “Menjadi juara adalah filosofi RRQ untuk menghadapi arena kompetisi eSports profesional. Kami selalu menganggap manifestasi dari seorang pro-player eSports adalah fokus berlatih dan fokus berkompetisi; popularitas bagi kami hanyalah bonus tambahan ketika tim telah berhasil menjadi juara,” terang Andrian “AP” Pauline, CEO sekaligus Co-Founder RRQ menjelaskan filosofi RRQ sebagai tim yang gemar menjadi juara.


CEO RRQ, Andrian “AP” Pauline

Filosofi untuk selalu menjadi juara inilah yang diterapkan RRQ dalam mencari pemain bertalenta. “RRQ fokus untuk mencari pemain yang punya semangat dan ego untuk menjadi juara. Ego itu penting bagi seorang pemain untuk terus berkompetisi dan tidak cepat puas akan pencapaian,” jelas AP kemudian. Selain itu, filosofi ini juga diterapkan RRQ ketika mencari rekan perusahaan untuk bekerjasama. Seperti diketahui, RRQ menjalin kerjasama eksklusif dengan Nimo TV sebagai rekan resmi aplikasi penyiaran langsung (live streaming) game pada beberapa waktu lalu. “Kami merasa Nimo TV mempunyai semangat yang sama untuk menjadi yang terbaik di industri game dan Esports. Kami melihat Nimo TV yang paling serius untuk mengumpulkan talenta terbaik Esports di Indonesia untuk melakukan siaran di aplikasinya. Selain itu, Nimo TV juga memiliki citra yang bersih dengan reputasi internasional, yang mana cocok dengan filosofi RRQ untuk merambah ranah internasional,” ungkap AP.

Sebagai CEO, AP mengakui dirinya bisa saja merekrut talenta Esports yang sudah lebih dulu populer atau pun tinggi secara eksposur. Namun, ia menganggap RRQ tidak memerlukan sosok populer dalam tim. “Ada beberapa sosok populer di RRQ, tapi yang penting bagi kami adalah menjaga keharmonisan tim dengan melakukan komunikasi yang transparan dan aktivitas bersama untuk meningkatkan kebersamaan. Kami percaya kebersamaan yang rekat akan menular ketika dalam kompetisi, yang membuat mereka kompak dan menjadi juara,” tambah AP.


Calvien 'InstincT' dan Muhammad 'Lemon' Ikhsan, Dua di antara Banyak Pro Players dari RRQ

Keseriusan yang sama dalam menyajikan konten gaming live stream berkualitas juga menjadi komitmen bagi Nimo TV dalam merekrut RRQ sebagai salah satu live streaming partner terbaru. Amy Cao, Head of Global PR & Marketing Nimo TV, menganggap bahwa segudang prestasi yang ditonjolkan RRQ adalah sejalan dengan fokus Nimo TV untuk merekrut talenta terbaik pemain profesional video game dan atlet Esports guna memperkaya konten di platformnya. “Kami meyakini komitmen yang dimiliki RRQ untuk menghasilkan talenta berprestasi dan winning team di arena kompetitif Esports selaras dengan fokus Nimo TV untuk meningkatkan kualitas konten gaming livestream dengan merekrut talenta terbaik di industri ini.”

RRQ menjadi rekan penyiaran langsung resmi bersama Nimo TV sejak Februari lalu. Pemain RRQ yang sejauh ini telah melakukan penyiaran langsung secara regular, di antaranya adalah Muhammad 'Lemon' Ikhsan dan Diky 'Tuturu' untuk game Mobile Legends. Kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen Nimo TV di tahun 2019 untuk memperkaya konten di platformnya dengan merekrut talenta terbaik pemain profesional video game dan atlet Esports di negara tempat beroperasinya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top