REVIEW

Cek Pulsa, Kuota & Status Paket Internet Indosat Ooredoo dengan myIM3

Anduril   13 May 2017
Cek Pulsa, Kuota & Status Paket Internet Indosat Ooredoo dengan myIM3

Pengguna Indosat Ooredoo mungkin tidak awam dengan aplikasi MyCare Indosat, yang sekarang telah berubah menjadi myIM3. Saat ini, aplikasi myIM3 sudah memiliki banyak fitur baru. Termasuk di antaranya adalah membeli paket untuk aplikasi, melihat status saldo atau paket, mengisi ulang saldo atau paket, dan banyak fitur-fitur lainnya.

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menikmati layanan myIM3 adalah melakukan pendaftaran agar nomor kalian dikenali oleh myIM3. Cara mendaftarnya pun sederhana, kalian hanyalah diharuskan untuk memasukkan nomor handphone, e-mail, mengisi password, lalu menunggu SMS yang berisikan kode konfirmasi dari Indosat Ooredoo.

Pada intinya, proses pendaftaran pada myIM3 sangatlah cepat dan mudah. Yang perlu kalian perhatikan adalah bagian password harus diisi dengan kata kunci yang minimal memiliki satu huruf kapital dan angka.

Fungsi dan Fitur

Cek Pulsa

Setelah masuk ke dalam aplikasi myIM3, kalian bakal langsung disuguhi tampilan Home yang merupakan data paket dan jumlah pulsa kalian. Tampilannya sangat intuitif, karena myIM3 langsung menyediakan tombol Top Up di bagian masa berlaku dari paket yang kalian gunakan.

Bila kalian ingin melakukan isi ulang, myIM3 langsung menyediakan layanan input voucher fisik saja. Untuk bagian input voucher fisik, prosesnya cukup jelas dan mudah dipahami. Yang perlu kalian lakukan adalah memasukkan kode voucher yang kamu miliki, atau melakukan scan pada QR Code. Bila sudah, tekan tombol Continue untuk melanjutkan transaksi.

Cek Quota

Pada bagian bawah pulsa kamu akan langsung menemukan bagian quota yang menunjukkan sisa quota dan status paketmu saat ini. Bila kamu menekan paket quota yang kamu miliki, maka kamu akan disuguhi beberapa tampilan yang menunjukkan seberapa besar quota yang pernah kamu gunakan tiga bulan sebelumnya dan detail quotamu saat ini.

myIM3 akan memberikan berbagai penawaran menarik dari paket-paket yang dimilikinya. Sayangnya karena myIM3 baru saja melakukan update aplikasi, kamu hanya bisa membayar paket-paket tersebut dengan menggunakan pulsa. Itu artinya kamu hanya bisa mengisinya langsung dengan voucher fisik atau digital.

Hilangnya Fungsi VPN

Sepertinya Indosat menghilangkan seluruh fungsi VPN pada myIM3 versi baru. Sebagai gantinya myIM3 menawarkan berbagai paket data untuk aplikasi dan game yang ada di Google Play. Sebagai contoh, untuk bagian Mobile Legends myIM3 menyediakan paket 1GB untuk satu bulan. Itu artinya aplikasi Mobile Legends akan dijalankan menggunakan paket tersebut tanpa mempengaruhi quota yang ada di paket utama.

Selain Mobile Legends, myIM3 menyediakan berbagai paket aplikasi lainnya, seperti misalnya iflix, HOOQ, Clash of Clan, Contra Return dan banyak lagi.

Kapabilitas

Pada intinya, banyak hal yang bisa kalian lakukan dengan myIM3. Cek pulsa, tagihan, penggunaan data dan bonus, setiap saat di manapun. Selain itu, tersedia pula penawaran dan promosi eksklusif. myIM3 bisa diakses oleh semua pelanggan Indosat Ooredoo, baik pelanggan IM3, Mentari maupun Matrix.

Kelemahan?

Kelemahan yang paling kami rasakan ketika mencoba versi baru dari myIM3 adalah, lambatnya segala fungsi yang disediakan oleh versi ini. Kami yakin kalau masalah ini bukan berasal dari jaringan kami, sebab kami bisa menjalankan tesnya dalam jaringan WiFi yang stabil.

Kemungkinan besar masalah ini timbul dari sisi server myIM3 yang terlalu penuh sehingga sangat berat, atau program yang kurang optimize.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top