REVIEW

Cat Escape, Imutnya Kucing Menyelinap di Gedung Bersekuriti Tinggi

Andy Chan   05 Dec 2020
Cat Escape, Imutnya Kucing Menyelinap di Gedung Bersekuriti Tinggi

Satu gedung sedang bersiaga penuh dengan banyak penjaganya yang berpatroli. Apakah karena ada penyusup? Ada maling? Ternyata bukan. Ada seekor kucing yang berkeliaran di dalam gedung tersebut, sehingga semua anggota sekuriti pun dimobilisasi untuk menangkapnya. Bantulah sang kucing untuk menghindari tangkapan dalam game lucu ini, Cat Escape!

Kucing yang Jago Menyelinap

Dipersembahkan oleh Sunday, Cat Escape adalah game di mana pemain berperan sebagai seekor kucing. Tugas pemain adalah untuk menyelinap melewati penjaga-penjaga yang sedang berpatroli untuk menangkap dirinya, dan mencapai pintu untuk lanjut ke level berikutnya.

Pengendalian Sang Kucing

Pemain mengendalikan sang kucing dengan menggunakan layar sentuh yang mengemulasikan sebuah stik analog. Sang kucing akan bergerak mengikuti arah gerakan jari pemain di layar. Tujuan permainan adalah untuk melewati medan permainan yang dijaga oleh para sekuriti dan mencapai pintu hijau di ujung. Tanpa ada batasan waktu, permainan ini cukup sederhana sebenarnya.

Elemen Permainan yang Lucu

Untuk membuat permainan menjadi lebih variatif dan tidak monoton, ada elemen-elemen tambahan di sebuah level yang cukup menarik. Pemain bisa menyentuh tombol untuk mengaktifkan aliran listrik yang bisa membuat sekuriti pingsan, atau bisa juga memakan makanan yang membuat sang kucing menjadi kuat dan bisa menjebol dinding batu bata, dan lain sebagainya. Tapi hati-hati, karena jebakan maut tersebut juga bisa mempengaruhi sang kucing sendiri, jadi jangan sampai ikutan kena setrum.

Artwork yang Super Imut

Permainannya sendiri ditampilkan dengan grafis 3D, namun pemain akan bisa melihat artwork kucing yang imut ketika terjadi game over, baik itu ketika tertangkap oleh sekuriti, terkena setrum, dan lain sebagainya. Pemain juga akan bisa mengkustomisasi sang kucing menggunakan skin-skin lucu, yang sayangnya harus didapatkan dengan cara menonton sebuah video iklan. Selain itu, pemain juga bisa mengkustomisasi trails dari sang kucing dengan berbagai pilihan yang unik.

Penuh dengan Iklan

Dengan model bisnisnya yang free-to-play, tentu saja Cat Escape ini akan menyajikan iklan-iklan di setiap ada kesempatan. Iklan ini akan muncul setiap pemain menyelesaikan sebuah level, juga ketika pemain butuh mendapatkan reward skin. Lucunya, ketika pemain menolak menonton iklan untuk mendapatkan reward skin, game-nya akan tetap menyodorkan video iklan juga, sehingga pemain akan merasa terganggu sekali. Untungnya, game ini tidak perlu koneksi Internet, sehingga kemunculan iklan-iklan ini agak bisa dimitigasi dengan cara mematikan WiFi dan mobile data. Tidak ada sistem stamina sama sekali, namun pemain bisa membeli fitur "No Ads", jika diperlukan.

Sebenarnya game model ini sudah ada banyak, namun Cat Escape menyajikannya dengan bungkusan tema kucing yang sangat imut dan menawan. Inilah game imut yang wajib kalian coba, Cat Escape!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top