NEWS GADGET

Casio Perkenalkan G-Squad Pro, Arloji Pintar Pertama G-Shock

NanaMiku   09 Apr 2021
Casio Perkenalkan G-Squad Pro, Arloji Pintar Pertama G-Shock

Siapa sih yang tidak kenal dengan G-Shock keluaran Casio? Arloji ini sangat terkenal sebagai arloji yang tahan banting dan tahan air. Sekarang mereka memperkenalkan model terbaru untuk seri G-Squad, arloji G-Shock yang dilengkapi dengan sensor dan dapat terhubung ke ponsel. Model terbaru yang bernama G-Squad Pro ini kini juga sudah menjadi arloji pintar dengan menggunakan Wear OS buatan Google.

G-Squad Pro atau dikenal juga sebagai GSW-H1000 kini dilengkapi dengan Wear OS jadi arlojinya tidak hanya berfungsi untuk merekam data olahraga kalian saja, tetapi juga bisa mendukung berbagai aplikasi seperti Google Assistant, notifikasi aplikasi, dan berbagai aplikasi lainnya.

Salah satu keunikan dari G-Squad Pro adalah memiliki dua layar yang ditumpuk. Kedua layarnya berukuran 1,2 inci. Layar di posisi bawah adalah LCD berwarna, sedangkan lCD di atasnya adalah LCD monokrom yang selalu menyala atau dikenal sebagai always on.

Casio menyatakan bahwa G-Squad Pro bisa bertahan menyala selama 1,5 hari apabila kalian menggunakan layar berwarna. Namun apabila kalian hanya menggunakan arlojinya untuk melihat waktu dan sensor saja, arloji ini dapat bertahan nyala hingga sebulan. Untuk mengisi ulang baterainya, Casio menjanjikan bahwa baterai dari kondisi kosong hingga penuh hanya perlu waktu 3 jam saja.

Sama seperti model G-Squad lainnya, G-Squad Pro pun tahan banting dan tahan air hingga kedalaman 200 meter.

Sebagai jam tangan yang ditujukan untuk kalian yang suka olahraga, G-Squad Pro sudah mendukung 15 macam aktivitas olahraga mulai dari berlari hingga snowboard. Tidak hanya itu, arloji pintar ini juga bisa merekam 24 macam latihan dalam ruangan.Casio Perkenalkan G-Squad Pro, Arloji Pintar Pertama G-Shock

Tentunya G-Squad Pro sudah dilengkapi dengan berbagai sensor. Ada optical heart rate sensor untuk membaca denyut jantung, GPS, kompas, accelerometer, gyrometer, hingga sensor ketinggian.

G-Squad Pro ditawarkan dengan 3 varian warna yaitu merah, biru, dan hitam. G-Squad Pro dijual dengan harga 699 Dolar AS atau sekitar 10,1 juta rupiah.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top