LOADING
TIPS TRIK

Cara Temukan Lokasi Parkir dengan Google Assistant

Dikdok   01 Jul 2018
Cara Temukan Lokasi Parkir dengan Google Assistant

Google baru saja memperkenalkan cara unik bagi kalian yang seringkali lupa lokasi parkiran mobil. Kini, dengan menggunakan bantuan Google Assistant, kita tidak perlu repot-repot lagi berkeliling mengitari area parkir ketika ingin mencari mobil yang kita parkirkan.

Secara sederhana, fitur ini bekerja dengan cara menandai (pin) lokasi parkir di peta digital “ Google Maps”, lalu melihatnya kembali ketika akan mencari lokasi mobil.

Fitur ini terbilang sangat sederhana, namun solutif untuk mengatasi masalah sehari-hari. Pasalnya, tak jarang seseorang lupa memarkirkan kendaraannya dimana ketika tengah berada di area parkir.

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut adalah cara menemukan lokasi parkir mobil dengan Google Assistant:

Temukan Lokasi Parkir dengan Google Assistant

Untuk bisa menggunakan langkah ini, sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa pengguna sudah memperbarui aplikasi Google Maps ke versi teranyar. Selain itu pastikan pula bahwa pengguna sudah menggunakan sistem operasi Android yang berjalan pada versi Marsh mallow ke atas atau iOS 10 ke atas. Layanan lokasi dan konfigurasi suara juga harus diaktifkan.

Google Maps - Navigation & Transit Tools and Utilities AndroidiOS Download Download

Selanjutnya, setelah memarkirkan mobil di sebuah tempat parkir, segera panggil Google Assistant dengan menggunakan perintah suara "Ok Google". Lanjutkan dengan mengucapkan perintah "Remember where I parked" (ingatkan dimana saya parkir).

Google Assistant nantinya akan merekam koordinat GPS lokasi tersebut di Google Maps dengan menyematkan pin parkir khusus.

Setelah selesai melakukan kegiatan dan ingin mencari tempat parkir, pengguna tinggal membuka kembali Google Assistant dengan perintah suara "Ok Google". Lanjutkan dengan menyebutkan "Where's my car".

Maka secara otomatis Google akan membuka lokasi yang sebelumnya telah disimpan di Google Maps.

Selain dengan menggunakan cara ini, pengguna juga bisa melakukannya secara manual dengan memberikan pin pada lokasi yang ingin dinatnadai dan pilih kartu virtual "Saved Parking" ketika ingin menemukannya.

Selamat mencoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top