LOADING
TIPS

Cara Mudah Bersihkan Facebook dari Teman yang Mengganggu

Abay   28 Sep 2017
Cara Mudah Bersihkan Facebook dari Teman yang Mengganggu

Siapa yang tak kenal dengan Facebook, sih? Mungkin hampir semua pengguna smartphone telah mempunyai akun di media sosial terbesar ini.

Di zaman sekarang, Facebook bukan hanya menjadi sekedar sebagai tempat silaturahmi di dunia maya saja. Platform populer tersebut telah berkembang menjadi tempat berkumpul, berjualan, hingga berbagi informasi pun sudah sering untuk dilakukan di sini.

Tetapi memang, tidak semua pengguna Facebook memiliki manners atau adab yang baik dalam melakukan berbagai aktivitas mau pun berinteraksi di media sosial. Informasi palsu, kekerasan, hingga apa pun yang berbau vulgar juga ada di sini. Begitulah, Facebook sudah memiliki filter untuk menyaring semuanya itu. Namun, bagaimana jika sampai bisa lolos dari filter tadi, dan ternyata itu merupakan sebuah hoax?

Seringkali, kita temui di timeline, ada saja yang menyebarkan hoax, kebencian, mau pun konten-konten negatif lainnya. Inginnya, sih. Kita bisa me-remove atau malah memblokir mereka. Tetapi, kita ingin menghindari adanya konflik yang tidak perlu sampai terjadi di masa depan. Nah, solusinya sudah diberikan oleh Facebook untuk kalian, yaitu tombol Following.

Dengan fitur ini, kita bisa berhenti untuk melihat postingan mereka di timeline, dan tidak perlu sampai menghapus pertemanan yang sebelumnya telah terjalin.

Lantas, bagaimanakah caranya?

Pertama, jika menggunakan komputer desktop atau pun laptop, buka Facebook dan pilihlah akun teman Anda yang akan di-unfollow. Lalu, pada pojok kanan atas dari profilnya, ada tombol Following yang berada tepat di sebelah kotak Message.

Arahkah mouse kita hingga tepat untuk berada di atas tombol tersebut, lalu pilihlah Unfollow dari paling bawah kotak yang dimunculkan.

Jika postingan dari teman Anda tersebut nyatanya masih bermunculan di timeline, maka Anda cukup mengklik icon menu yang berupa tiga titik di pojok kanan atas dari postingan yang dimaksud. Lalu, pilihlah Unfollow.

Jika Anda sedang menggunakan smartphone saat membuka Facebook, maka Anda cukup dengan masuk ke profile teman Anda yang akan di-unfollow. Lalu, pilih Following di bawah namanya, dan gantilah menjadi Unfollow.

Mudah, bukan? Semoga dengan mengikuti cara yang dijabarkan dalam artikel ini, timeline Facebook Anda bakal lebih bersih dari berbagai isu dan hoax. Dan, Facebook jadi tetap seru seperti dahulu kala.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top