TIPS

Cara Menonaktifkan Fitur "Last Seen" di Instagram

Dikdok   05 Feb 2018
Cara Menonaktifkan Fitur "Last Seen" di Instagram

Belum lama ini Instagram baru saja memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Last Seen, dimana melalui fitur ini kita dapat melihat status aktif atau tidaknya pengguna melalui laman Direct Message.

Meskipun fitur tambahan ini cukup sederhana, sayangnya bagi sebagian orang fitur tersebut dirasa cukup mengganggu, karena status aktif mereka akan terlihat oleh pengguna lain ketika tengah menjelajahi media sosial tersebut.

Nah, jika kalian adalah salah satu pengguna yang merasa terganggu dengan kehadiran fitur Last Seen, ternyata ada cara yang dapat kalian lakukan untuk menonaktifkan fitur tersebut. Mari simak bersama-sama di bawah ini:

Cara Mematikan Fitur Activity Status di Instagram

1. Perbarui Instagram ke versi terbaru di perangkat smartphone kalian.

2. Buka aplikasi Instagram, masuk ke laman Profile yang terletak di pojok kanan bawah

3. Lanjutkan dengan melakukan navigasi ke menu Settings

4. Scroll layar menuju ke bawah hingga menemukan pengaturan Show Activity Status. Nonaktifkan fitur tersebut.

Sebagai catatan tambahan, pengaturan Show Activity Status ini bekerja dengan prinsip dua arah. Artinya, jika kita menonaktifkan fitur tersebut, maka status aktif kita tidak akan terlihat oleh pengguna lain. Sebaliknya, kita juga tidak bisa melihat status aktif milik seluruh pengguna lainnya.

Selamat mencobanya ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top