REVIEW

Cara Mengalahkan Hanabi, Sang Scarlet Flower di Mobile Legends

Anduril   20 Apr 2018
Cara Mengalahkan Hanabi, Sang Scarlet Flower di Mobile Legends

Akhirnya hero yang ditunggu-tunggu muncul juga di Land of Dawn, Hanabi sang Scarlet Flower menjadi marksman dengan attack modifier (efek serangan) yang cukup merepotkan. Hanya berbekal mana yang dimilikinya, Hanabi bisa menghabisi wave dengan cepat dan mendapatkan gold dan experience yang dibutuhkannya untuk melakukan scaling di late game.

Sekuat apapun Hanabi sejatinya dia memiliki banyak kelemahan. Beberapa kelemahannya sangat terlihat dan bisa disimah di bawah ini.

1. Skill Disable

Sama dengan marksman kebanyakan, Hanabi sangat lemah saat berhadapan dengan hero disabler seperti misalnya Hylos, Jawhead atau bahkan Eudora. Kelemahan ini timbul karena Hanabi tidak memiliki escape mechanism. Satu-satunya cara Hanabi melarikan diri adalah dengan memanfaatkan Higanbana yang merupakan skill ultimatenya. Masalahnya, ketika ultimate tersebut tidak mengenai target Hanabi hanya bisa pasrah terkena disabler dan damage susulan yang dikeluarkan musuhnya.

Sebenarnya Hanabi bisa menggunakan Flicker untuk melarikan diri. Tapi sama seperti ultimatenya, sekali saja Hanabi salah Flicker dijamin dia akan mati kecuali di saat yang bersamaan Hanabi menerima bantuan dari rekan satu timnya.

2. Hero Charge

Kelemahan yang kedua lagi-lagi datang dari masalah yang sama dengan kelmahan pertama. Karena dia tidak bisa kabur dengan cepat, Hanabi merupakan santapan empuk hero-hero yang memiliki kecepatan tinggi dan bisa mengejar Hanabi dengan mudah sembari menghindari semua serangan dan skill yang dilancarkannya.

Hero-hero charge yang bisa menaklukan Hanabi dengan mudah datang dari berbagai kelas. Seperti misalnya Fanny dari kelas Assassin, Zilong dari kelas Fighter, Moskov dari kelas Marksman dan banyak lagi. Pada intinya hero-hero yang memiliki kemampuan charge bisa mengejar dan menghabisi Hanabi dengan mudah tanpa ada perlawanan berarti.

3. Tekan Dari Awal

Mobile Legends: Bang bang Games AndroidiOS Free Download Download

Hanabi sangat membutuhkan gear untuk scaling dengan baik. Tanpa memiliki gear yang dibutuhkan Hanabi tidak akan kuat dalam menghadapi musuh-musuhnya apalagi bertempur di late game. Karena hal itu memiliki kelemahan yang ada di poin ini.

Karena dia tidak bisa melarikan diri dan lemah terhadap disabler, maka hero yang cocok menghadapi Hanabi adalah para mage atau assassin yang bisa berada di mid lane karena memiliki potensi kill yang sangat besar, seperti misalnya Kagura, Lancelot ataupun Gusion. Kalau kamu tidak memiliki hero dengan kapasitas tersebut, kamu bisa menghadapi Hanabi dengan marksman yang memiliki burst damage sangat besar, seperti misalnya Lesley ataupun Irithel.

Nah itulah tadi kelemahan Hanabi yang bisa kamu eksploitasi agar dia kewalahan dan tidak bisa berbuat banyak. Berikutnya kami akan menceritakan asal-muasal Hanabi sekaligus membahas gear dan strategi yang bisa digunakan ketika berhadapan dengan dirinya. Jadi kalau kamu penasaran kamu bisa menunggu artikel tersebut.

Voucher Game Tokopedia

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top