LOADING
TIPS

Cara Mencegah Postingan Instagram Dibagikan Ulang

Dikdok   08 Jun 2018
Cara Mencegah Postingan Instagram Dibagikan Ulang

Belum lama ini Instagram baru saja memperkenalkan sebuah fitur baru mereka layaknya fitur Repost, dimana pengguna bisa membagikan ulang sebuah postingan pengguna lain melalui Instagram Stories mereka.

Instagram Social AndroidiOS Free Download Download

Nah, jika pada artikel sebelumnya sempat dibahas bagaimana cara melakukan repost menggunakan fitur tersebut, maka pada artikel kali ini Jurnal Apps akan membahas bagaimana cara mencegah postingan yang kita unggah untuk tidak dibagikan ke pengguna lain. Mari simak bersama-sama ya!

Cara Mencegah Postingan Instagram Dibagikan Ulang

Fitur Repost milik Intagram sendiri akan aktif jika pengguna yang memiliki postingan mengizinkan pengguna lainnya untuk membagikan ulang postingan yang telah diunggahnya. Namun kita bisa mengaturnya agar postingan yang kita lakukan tidak bisa dibagikan. Berikut adalah caranya:

  • Pastikan bahwa aplikasi Intagram telah diperbarui ke dalam versi terbaru
  • Buka aplikasi Instagram. Buka halaman Profile
  • Masuk pada opsi Settings yang ditandai dengan ikon berbentuk tiga titik bertumpuk.
  • Cari opsi Resharing to Stories, nonaktifkan opsi tersebut.

  • Selanjutnya, secara otomatis opsi Add Post to Your Story akan hilang pada setiap postingan kalian.

Mudah bukan caranya? Dengan begitu, setiap postingan yang kalian lakukan tidak dapat dibagikan ulang oleh pengguna lain lagi deh! Selamat mencoba ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top