TIPS

Cara Memperoleh Stamina Tambahan di Ragnarok M: Eternal Love

Anduril   28 Jan 2019
Cara Memperoleh Stamina Tambahan di Ragnarok M: Eternal Love

Stamina pada Ragnarok M: Eternal Love versi Android dan iOS memang sengaja diterapkan oleh pihak developer, Shanghai Dream Network untuk membatasi konten yang didapatkan setiap pemain setiap harinya. Stamina ini diberikan dalam bentuk durasi battle atau bisa juga disebut dengan energi.

Sebenarnya pembatasan ini tidakmembatasi kamu untuk melawan monster, tapi lebih menekankan pada pengurangan EXP dan drop item dari monster tersebut. Setiap hari kamu bakalan mendapatkan 300 menit stamina dan akan berkurang seiring kamu melawan monster. Artikel kali ini akan fokus pada bagaimana cara menambah stamina di Ragnarok M: Eternal Love.

Cara Memperoleh Stamina di Ragnarok M: Eternal Love

AFK di Music Box

Kalau kamu jalan-jalan di bagian bawah map Prontera, kamu pasti sering menemukan segerombolan orang nongkrong di wilayah tersebut. Itu artinya orang-orang tersebut lagi AFK (Away From Keyboard) sambil mengisi stamina mereka. Di sana terdapat gramophone yang disebut dengan music box atau music recorder.

Agar waktu durasi battle kamu bertambah, kamu juga bisa nongkrong di sana. Untuk mengakses wilayah ini cukup mudah. Dari kota Prontera, silahkan pergi ke gerbang selatan arah jam 6, lalu setelah sampai silahkan jalan sedikit ke arah jam 1.

Kamu juga bisa mendengarkan musik pilihanmu sendiri. Music Box ini akan meningkatkan staminamu dengan jumlah tertentu.

Menunggu Reset Server

Lakukan kegiatan lain sampai jam 5 pagi, karena setiap pemain bakal dapat tambahan stamina sebesar 300 menit setiap harinya dan akan direset tepat pada pukul 5 pagi. Nah, akumulasi stamina yang nggak terpakai pada hari sebelumnya, dapat digunakan pada hari berikutnya.

Seperti misalnya, hari ini kamu menggunakan stamina milikmu sebanyak 100 menit, maka pada pukul 5 pagi besok harinya, stamina kamu akan bertambah menjadi 500 menit. Hal ini terjadi karena adanya akumulasi sisa stamina yang nggak kamu pakai pada hari sebelumnya. Akumulasi stamina ini dapat kamu kumpulkan sampai maksimal sebanyak 600 menit setiap harinya.

Gunakan VIP Card

Pengguna VIP Card atau VIP member memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah meningkatkan maksimum akumulasi stamina harian. Bila kamu adalah non-VIP, kamu akan mendapatkan regenerasi stamina sebanyak 300 menit pada pukul 5 pagi. Sedangkan bila kamu adalah pengguna VIP Card, maka kamu akan mendapat regenerasi sebanyak 400 menit per-hari

Jadi Mentor

Game ini memiliki fitur mentor dan murid. Setiap mentor yang menggunakan VIP Card akan mendapatkan tambahan 30 persen stamina dari setiap murid yang dia miliki.

Misalnya seorang mentor memiliki dua murid. Masing-masing murid ini memiliki sisa stamina 100 menit. Maka sang mentor akan mendapatkan total tambahan stamina 30 persen dari 100 menit dikali 2 murid sama dengan 60 menit. Tambahan stamina ini dapat ditambahkan sampai 120 menit, dan berlaku setiap hari selama sang mentor memiliki VIP Card dan murid.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top