TRIK

Cara Ketahui Password WiFi yang Dikunci

Dikdok   01 Apr 2018
Cara Ketahui Password WiFi yang Dikunci

Akses Internet seolah telah menjadi sebuah kebutuhan utama bagi banyak orang yang hidup di kota besar. Pasalnya, dalam melakukan berbagai kegiatan, pemanfaatan internet saat ini sudah amat dimaksimalkan, mulai dari kegiatan belajar mengajar, menjalankan usaha, hingga untuk melakukan komunikasi antar pengguna.

Selain menggunakan paket internet dari berbagai operator, bagi kalian yang ingin sedikit berhemat, kalian juga bisa memanfaatkan WiFi yang ada di sekitar kalian. Namun yang menjadi masalah, tidak semua WiFi bisa kita gunakan secara cuma-cima. Di beberapa WiFi yang memiliki koneksi yang cepat, terkadang dilindungi oleh password untuk bisa menggunakannya.

Bagi beberapa orang yang "pasrah akan kenyataan", maka biasanya mereka akan menyerah mengetahui fakta pahit tersebut. Namun ternyata masih ada caranya loh untuk mengetahui password WiFi yang digembok. Berikut adalah caranya:

Cara Mengetahui Password WiFi yang Digembok

WiFi Master Key Tools and Utilities AndroidiOS Download Download

Untuk bisa melakukan langkah ini, yang pertama harus dilakukan adalah pastikan bahwa kalian telah menginstall aplikasi WiFi Master Key pada smartphone kalian. Aplikasi WiFi Master Key bisa kalian dapatkan secara cuma-cuma baik untuk pengguna iOS ataupun Android.

Namun, sebelum menginstall aplikasi ini, perlu dicatat bahwa aplikasi ini bukanlah sebuah alat peretas yang bisa membuka segala bentuk password WiFi yang ada. Aplikasi ini merupakan sebuah media untuk saling membagikan informasi password WiFi kepada pengguna lainnya.

Jika aplikasi sudah terpasang dengan sempurna, maka selanjutnya ikuti langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi WiFi Master Key untuk mencari hotspot WiFi yang berada di sekitar kalian.

2. Nantinya, jika kalian melihat adanya ikon kunci di salah satu nama hotspot yang terdeteksi, itu berarti password dari WiFi yang digenmbok tersebut sudah diketahui dan kalian sudah bisa mengaksesnya secara langsung.

3. Selain bisa terhubung ke hotspot WiFi yang memiliki password, terdapat juga sebuah fitur bernama WiFi Map yang bisa digunakan untuk mengetahui lokasi hotspot di suatu area.

Itulah cara mudah untuk terhubung ke sebuah hotspot WiFi tanpa tanpa harus password dari WiFi yang digembok. Selamat mencoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top