TRIK

Cara Gunakan Fitur Music Sticker pada Instagram Stories

Dikdok   06 Aug 2018
Cara Gunakan Fitur Music Sticker pada Instagram Stories

Akhir Juni kemarin Instagram baru sama meluncurkan sebuah fitur baru bernama Music Sticker untuk layanan Instagram Stories nya. Melalui fitur yang dihadirkan, kini pengguna Instagram dapat memutar sebuah musik pada unggahan Stories mereka dengan duirasi waktu maksimal 15 detik.

Instagram Social AndroidiOS Free Download Download

Sayangnya, untuk saat ini Instagram belum menghadirkan fitur ini ke seluruh negara. Hingga saat ini baru ada 6 negara terpilih saja (Amerika, Australia, Selandia Baru, Prancis, Jerman, Swedia, Inggris) yang bisa menikmati fitur Music Sticker milik Instagram ini.

Namun, ada cara yang bisa dilakukan agar pengguna di luar negara-negara tersebut juga tetap bisa menikmati fitur Music Sticker. Ingin tahu seperti apa caranya? Berikut adalah triknya!

Menggunakan Fitur Music Sticker pada Instagram Stories

TunnelBear VPN Tools and Utilities AndroidiOS Free Download Download

Untuk bisa menggunakan layanan yang belum hadir di Indonesia, kalian bisa mengakalinya dengan menginstall aplikasi VPN. Terdapat banak pilihan aplikasi VPN yang bisa kalian install, beberapa diantaranya adalah Tunnel Bear VPN atau Browsec

Lanjutkan dengan mengganti jaringan yang digunakan menjadi jaringan yang dimiliki oleh salah satu negara yang mendukung fitur Music Sticker.

Jika seluruh langkah di atas sudah berhasil dilakukan, maka selanjutnya kita tinggal menikmati fitur Music Sticker dengan begitu mudah. Berikut adalah caranya:

  • Buka aplikasi Instagram dan pilih Instagram Stories
  • Ambil atau pilih foto untuk dijadikan background Stories

  • Buka menu sticker dan pilih ikon Music Sticker. Pada fitur ini kita bisa menemukan berbagai pilihan lagu yang digolongkan ke dalam bagian Populer, Moods hingga Genres.

  • Ketika sudah memilih lagu yang diinginkan, cukup atur durasi lagu dari 5 detik sampai 15 detik. Kita juga bisa memilih bagian lagu mana yang ingin dibagikan

Di beberapa kasus yang terjadi, terkadang ada saja pengguna yang gagal menggunakan trik ini. Jika cara tersebut belum berhasil, ada tiga cara yang bisa dilakukan:

  • Atur zona waktu ke negara yang mendukung Music Stickers.
  • Logout dari akun Instagram terlebih dahulu, sebelum mengaktifkan VPN.
  • Restart smartphone Anda.

Bagaimana, mudah kan caranya? Teman-teman Anda pasti langsung bereaksi ketika Anda sudah mendapatkan fitur yang belum tentu mereka dapatkan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top