LOADING
TIPS

Cara Gunakan Fitur Face Unlock di Seluruh Perangkat Android

Dikdok   10 Mar 2018
Cara Gunakan Fitur Face Unlock di Seluruh Perangkat Android

Memberikan keamanan tambahan pada sebuah smartphone adalah wajib hukumnya agar segala informasi pribadi milik kita tidak dapat diakses dengan mudah oleh orang lain. Hal ini juga sudah banyak disadari oleh pengembang smartphone, sehingga saat ini telah banyak bermunculan berbagai metode untuk 'menggembok' smartphone, mulai dai password, PIN, pattern, fingerprint, hingga yang terbaru adalah face unlock.

Khusus untuk metode face unlock, hingga saat ini tidak banyak smartphone yang memiliki fitur keamanan satu ini. Fitur keamanan satu ini bahkan masih sulit ditemui pada samrtphone kelas menengah. Hanya smartphone flagship saja yang biasanya memiliki fitur ini.

Meski begitu, ternyata kita juga bisa menggunakan fitur face unlock ini di semua perangkat Android. Caranya cukup mudah, hanya dengan menggunakan aplikasi bernama IObit Applock maka kita bisa mengunci smartphone kita dengan muka muka bersinar kita! Penasaran bagaimana caranya?

Face unlock di semua Android

Yang pertama harus dilakukan adalah pastikan bahwa aplikasi IObit Applock ini telah terinstall dengan baik di perangkat Android kalian.

IObit Applock: Face Lock & Fingerprint Lock 2017 Tools and Utilities Android Free Download

Selanjutnya buka aplkasi IObit Applock ini. Nantinya, ketikaa aplikasi ini dibuka untuk pertama kalinya, maka kita akan diminta untuk membuat mode keamananan menggunakan pattern, PIN atau password. Buat salah satu mode keamanan yang diminta.

Setelah berhasil masuk ke aplikasi ini, lanjutkan dengan menekan tombol menu untuk memilih opsi Face Lock. Buatlah rekaman wajah sebagaimana diminta aplikasi ini.

Setelah selesai melakukan perekaman wajah, pilih salah satu aplikasi yang ingin dikunci dan klik tombol wajah di sebelahnya. Melalui pengaturan ini, nantinya ketika kita akan membuka aplikasi tersebut, maka akan dibutuhkan fitur Face Unlock untuk membukanya.

Berikutnya, untuk mengaktifkan face unlock saat layar pertama kali dihidupkan, klik tombol wajah di bagian screen lock.

Nah, itulah cara mudah mengaktifkan fitur face unlock di semua smartphone Android. Sangat mudah bukan? Ayo segera amankan smartphone kalian ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top