TIPS

Cara Aktifkan Gaming Mode di semua Android, Bermain tanpa Gangguan Notifikasi

Anduril   18 Feb 2019
Cara Aktifkan Gaming Mode di semua Android, Bermain tanpa Gangguan Notifikasi

Bermain game di sebuah smartphone Android sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Kebiasaan ini kini biasa dilakukan oleh sebagian orang untuk mengisi waktu luangnya. Dengan banyaknya judul game populer yang bisa dimainkan secara gratis, siapa yang tidak tergoda untuk mencoba memainkan game-game tersebut? Sebut saja PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Brawl Star dan masih banyak lagi yang bisa kamu coba.

Masalah Notifikasi

Salah satu masalah yang biasa muncul saat sedang bermain adalah notifikasi yang mengganggu. Umumnya notifikasi yang muncul secara tiba-tiba akan membuat pemain kehilangan kendali ataupun mengalami lag sehingga tidak jarang mengakibatkan salah mengambil keputusan atau tidak bergerak, sehingga dikalahkan oleh musuh.

Untuk menghilangkan notifikasi saat bermain game di Android, beberapa vendor smartphone sudah menyediakan fitur gaming mode. Fitur ini akan memblokir notifikasi agar tidak muncul dan yang lainnya untuk meningkatkan performa smartphone ketika digunakan untuk bermain. Masalahnya tidak semua vendor menyediakan dukungan seperti ini, apalagi jika smartphone kamu menggunakan Android stock.

Game Mode Unduhan PlayStore

Jika smartphone kalian tidak mendukung fitur tersebut, kini terdapat sebuah aplikasi yang memberikan manfaat serupa, contohnya adalah aplikasi Gaming Mode-The Ultimate Game Experience Booster. Aplikasi yang dirilis oleh Zappcues ini bisa memaksimalkan gaming dengan memblokir notifikasi sehingga tidak akan ada gangguan lagi.

Cara penggunaannya cukup mudah, yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Gaming Mode, kemudian install seperti biasa di smartphone Android. Selanjutnya masuk ke setting di pojok kanan atas dan aktifkan Global Setting maka secara otomatis menu-menu lain sudah bisa dipilih.

Agar terhindar dari notifikasi saat bermain, aktifkan Notification Blocking dan Auto Reject Call. Selain kedua fungsi tersebut, aplikasi ini juga memiliki menu Disable Auto Brightness yang berguna agar cahaya layar smartphone tidak tiba-tiba redup atau terang. Menu Clear Backgrounds Apps juga berguna untuk menghapus aplikasi yang berjalan di latar belakang saat bermain.

Bisa Digunakan juga untuk Nonton Film tanpa Gangguan

Jika kamu sudah mengatur opsinya, kamu bisa kembali ke halaman awal dan klik tombol Plus di bawah untuk menambahkan judul gamenya. Selain game, aplikasi ini bisa juga bisa menambahkan aplikasi streaming film agar menonton jadi lebih nyaman. Saat ingin bermain, klik tombol play dan secara otomatis fitur Gaming Mode akan aktif.

Seperti itulah cara mengaktifkan fitur Gaming mode di semua smartphone Android. Dengan adanya aplikasi ini, tentu notifikasi yang muncul tidak lagi mengganggu jalannya permainan. Silakan mencoba!

Editor Tips

Ada banyak aplikasi sejenis yang tersedia di PlayStore, dan beberapa aplikasi tersebut tidak bekerja dengan baik. Untuk itu jangan segan-segan untuk mencoba aplikasi lainnya yang tersedia di PlayStore. Kata kunci yang perlu kami cari di PlayStore adalah, Notification Blocker dan Game Mode. Perhatikan benar-benar, apakah aplikasi tersebut membutuhkan root atau tidak.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top