EKSKLUSIF

Cara Aktifkan Fitur Trusted Places

Hadi   03 Dec 2018
Cara Aktifkan Fitur Trusted Places

Terkadang, bolak-balik mesti memasukkan PIN atau password untuk membuka perangkat Android-mu itu menjadi sesuatu yang merepotkan bahkan lama-kelamaan jadi menyebalkan. Tapi, kalau dimatikan, perangkat Android-mu itu malah jadi tidak aman dan bisa dibuka-buka hingga mungkin bahkan disalahgunakan oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab di luar sana.

Untungnya, Android sejak versi Lollipop telah memperkenalkan fitur smart lock yang bisa membuat para penggunanya jadi lebih nyaman terkait penguncian pada perangkat yang berbasiskan sistem operasi milik Google tersebut. Dengannya, Android bisa menggunakan lokasi-lokasi tertentu yang kerap kita datangi dan terbilang aman guna membuka perangkat secara otomatis.

Jadi, saat kita mengaktifkan fitur Trusted Places ini, misalnya di rumah atau di kantor, maka kita cukup melakukan swipe saja untuk membuka perangkat Android milik kita tanpa perlu memasukkan PIN atau pun password yang kadang merepotkan itu.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top