REVIEW

Candies 'n Curses, Sebuah Game Action Survival Imut Berhantu yang Menawan

Andy Chan   15 Jan 2019
Candies 'n Curses, Sebuah Game Action Survival Imut Berhantu yang Menawan

Truth or Dare? "Dare." jawab Molli Pop. Dan sang gadis kecil tersebut pun tertantang untuk pergi ke sebuah rumah hantu yang seram, meskipun teman-temannya sudah mencoba menghalanginya karena mereka tidak serius. Ternyata rumah hantu tersebut memang benar-benar dihantui! Apakah Molli bisa selamat di dalam rumah tersebut? Itulah latar belakang dari kisah game berjudul Candies 'n Curses persembahan dari Crescent Moon Games.

Sebuah Game bertemakan Action Horor Survival

Candies 'n Curses adalah sebuah game action di mana pemain berperan sebagai Molli Pop dalam usahanya membasmi hantu di sebuah rumah hantu. Bersenjatakan lampu senter dan kemampuan-kemampuan uniknya, Molli pun bisa bersatu dengan hantu-hantu yang baik untuk membersihkan rumah hantu tersebut dari para hantu yang haus akan permen manis!

Cara Bermain yang Gampang-gampang Susah

Pemain mengendalikan Molli alam Candies 'n Curses dengan cara melakukan swiping di layar sentuh. Molli bisa bergerak ke kiri dan ke kanan dengan cara melakukan swiping ke arah kiri atau kanan. Molli sendiri akan berjalan secara otomatis, pemain hanya perlu menentukan ke arah mana dia berjalan. Selain itu, Molli juga bisa melompat ke atas atau ke bawah dengan melakukan swiping ke atas atau ke bawah. Pemain harus berusaha untuk mengarahkan lampu senter yang dipegang Molli ke arah depan untuk mengenai hantu di layar, dengan kata lain, pemain harus menabrak hantu tersebut dari depan.

Para hantu yang dibasmi akan menjatuhkan Souls (mata uang game ini), dan pemain harus menghampiri Souls tersebut untuk mengambilnya. Apabila Molli terkena hantu, maka life-nya akan berkurang. Jika life sampai habis, maka Molli pun akan tewas dan menjadi hantu juga, selamanya ikut bergentayangan di rumah hantu tersebut.... oleh karena itu, jangan sampai mati ya!

Fitur-fitur Candies 'n Curses yang Menarik

Sebagai sebuah game action bertempo cepat, Candies 'n Curses juga memiliki fitur yang cukup menarik untuk disimak.

Bermacam-macam Lampu Senter Unik yang Bisa Di-upgrade

Ada banyak macam lampu senter yang bisa digunakan oleh Molli, mulai dari lampu senter normal yang dimilikinya, lentera terkutuk, pedang cahaya mistis, dan sebagainya. Masing-masing lampu senter ini memberikan cara bermain yang unik. Bahkan masing-masing lampu senter bisa di-upgrade dengan menggunakan Souls dan diberikan Charm untuk mendapatkan kemampuan khusus dan Power Up, misalnya memberikan Molli teman untuk membasmi hantu.

Game Survival dengan Power Up

Setelah pemain membasmi cukup banyak hantu, maka akan ada Raja Hantu yang siap membunuh Molli hadir di layar. Molli harus membasmi Raja Hantu tersebut untuk bisa melewati stage-nya. Setelah berhasil membunuh Raja Hantu, maka Molli bisa memilih satu dari beberapa macam bonus dan power up untuk dibawa ke stage berikutnya, apakah itu melakukan healing, atau menambah kekuatan serang.

Artwork Pixel Art yang Cantik

Candies 'n Curses tampil dengan artwork ala pixel art dengan animasi yang menawan. Ada enam buah macam lokasi di dalam rumah hantu milik Raja Phantom, masing-masing dengan nuansa yang seram yang berhantu. Salah satu hal yang patut diacungi jempol dalam game ini adalah opening cutscene yang dianimasikan secara penuh, hantu-hantu yang tampil lucu, serta Molli Pop sendiri yang tampil imut.

Game Gratis tanpa Embel-embel

Mengikuti trend pada umumnya, Candies 'n Curses juga menggunakan sistem free-to-play alias gratis untuk dimainkan. Pemain pun bisa memainkan game ini secara offline, dan tetap bisa menikmati daily login. Tapi apabila pemain tewas dalam permainan, maka dia bisa menonton sebuah video iklan (butuh koneksi Internet tentunya) untuk melanjutkan permainan. Tersedia juga mikrotransaksi untuk pembelian Souls, paket hemat, dan menghilangkan iklan.

Candies 'n Curses adalah salah satu game dengan artwork pixel art paling menawan yang pernah hadir di ponsel pintar. Game-nya asyik dan adiktif untuk dimainkan dan tantangan survival Molli yang imut, terkesan belagu namun ternyata penakut ini sangatlah menarik. Ayo bantu Molli basmi semua hantu di rumah berhantu tersebut!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top