NEWS

Call of Duty Mobile Untung Besar di Tahun 2020

Anduril   06 Apr 2021
Call of Duty Mobile Untung Besar di Tahun 2020

Video game mobile menjadi hiburan banyak orang selama dunia dilanda pandemi. Banyak perusahaan video game melaporkan peningkatan yang terjadi di sepanjang 2020. Salah satunya adalah perusahaan pengembang Call of Duty Mobile.

TiMi Studios adalah perusahaan milik Tencent Games yang bertanggung jawab atas judul-judul seperti Honor of Kings dan Call of Duty Mobile. Perusahaan memanfaatkan tahun 2020 secara maksimal dengan memperoleh keuntungan besar. Hasilnya, menurut laporan eksklusif baru-baru ini oleh Reuters (5/4), TiMi Studios menghasilkan USD 10 miliar selama 2020..

Jika bocoran tersebut benar, maka TiMi Studios menjadi perusahaan pengembang video game mobile terbesar di dunia. Ini juga membuka jalan bagi TiMi untuk beralih dari judul seluler dan berkembang ke judul AAA untuk konsol dan PC.

Tidak mengherankan, banyak studio besar yang beralih ke Tencent dalam mengadaptasi gim desktop atau konsol ke platform seluler. Perusahaan juga berencana untuk membuat judul AAA berdasarkan sebuah pemberitahuan perekrutan yang dikeluarkan TiMi beberapa waktu lalu.

Tencent juga berencana membangun lebih banyak studio di luar negeri untuk tujuan membuat konten original yang memiliki daya tarik global. Rencana ini tidak hanya berlaku untuk TiMi Studios, tetapi juga Lightspeed dan Quantum Studios yang berbasis di area Los Angeles.

TiMi Studios sendiri menyumbang sekitar 40% dari total keuntungan Tencent sekitar USD 23 miliar dalam penjualan gim online 2020. Meskipun Tencent mempunyai banyak studio gim, masing-masing dari mereka bersaing satu sama lain. Perusahaan kemungkinan akan terus memanfaatkan momentum ini dan menjadi lebih besar.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top