LOADING
REVIEW

Butuh Action RPG 3D yang Keren? Darkness Rises Wajib Dicoba!

Andy Chan   10 Aug 2018
Butuh Action RPG 3D yang Keren? Darkness Rises Wajib Dicoba!

Kegelapan telah menyelimuti seluruh dunia dan di dalamnya pun berkeliaran pasukan demon yang ganas, siap untuk menjebol benteng pertahanan manusia. Bisakah kamu sebagai salah satu pahlawan negeri, turun ke neraka dan menghancurkan kekejaman ini sebelum dunia habis dikuasai olehnya? Itulah latar belakang kisah yang dibawakan oleh game berjudul Darkness Rises, sebuah action RPG persembahan NEXON yang hadir di ponsel pintarmu.

Dalam Darkness Rises, pemain memilih salah satu dari empat tokoh utama yang bisa dimainkan, mulai dari Berserker yang gagah, Wizard yang cantik, Warrior yang tangguh, serta Assassin yang mematikan. Sayangnya, setiap tokoh utama ini memiliki jenis kelamin yang sudah ditentukan, jadi Warrior dan Berserker sudah ditentukan sebagai pria, sementara Wizard dan Assassin adalah wanita. Tidak bisa membuat Warrior wanita atau Wizard laki-laki. Masing-masing karakter memiliki tampilan yang unik, dan mereka juga memiliki skill yang berbeda. Seiring dengan naiknya level karakter, pemain pun akan bisa mengkustomisasi skill yang bisa digunakan oleh para karakter tersebut.

Pengendalian permainan menggunakan sebuah virtual gamepad, di mana pemain mengarahkan karakternya dengan menggerakkan virtual joystick yang ada di sebelah kiri bawah layar, sementara di sebelah kanan bawah layar ada tombol untuk menyerang dan berbagai tombol skill yang mengelilinginya. Pemain cukup menyentuh tombol skill untuk menggunakannya, serta sesekali akan ada tombol khusus di samping skill tersebut sebagai tombol kontekstual, bisa menjadi Soul Link untuk mengendalikan monster besar, bisa juga untuk melakukan action finish membunuh lawan. Di ujung stage pada umumnya akan ada sebuah boss battle yang seru, dan pemain akan butuh level yang tertentu untuk bisa mengalahkannya.

Darkness Rises memiliki beberapa mode permainan, di mana mode utamanya adalah mode Adventure. Pemain harus menyelesaikan sejumlah mode Adventure terlebih dahulu, baru bisa melanjutkan Story dari game ini ke chapter berikutnya. Selain itu, ada juga Gold Dungeon, Daily Dungeon, serta Infinity Tower sebagai varian permainan yang menarik.

Asyiknya, pemain bisa memainkan Adventure mode secara otomatis dengan cara menyalakan "Sequential". Dalam mode Sequential ini, karaktermu akan secara otomatis menyelesaikan sebuah stage tanpa ada input apa-apa dari pemain, bahkan dia pun akan melanjutkan ke stage berikutnya sampai akhirnya dia gagal menyelesaikan stage atau kehabisan Adventure Key.

Setiap menyelesaikan sebuah stage, pemain akan mendapatkan uang serta gear. Pemain bisa mengganti gear yang digunakan oleh karakternya agar menjadi lebih kuat dan bisa membunuh musuh lebih cepat. Uniknya, setiap kustomisasi gear ini pun akan direpresentasikan di layar, jadi senjata apapun yang kamu equip, akan terlihat di tubuh sang karakter.

Darkness Rises menggunakan grafis 3D yang benar-benar cantik. Setiap karakter di dalam game ini, baik tokoh utama ataupun tokoh pendukung, memiliki model 3D yang menawan, dan memiliki gerakan yang benar-benar natural. Game-nya memiliki cutscene menawan, lengkap dengan aksi-aksi keren. Bahkan setiap karakter pun memiliki voice acting berbahasa Inggris dengan lagu epik yang menunjukkan tingginya kualitas dari game ini.

Apabila pemain ingin mengkustomisasi karakternya lebih mendetail, hal tersebut bisa dilakukan dengan cara masuk ke menu yang bernama Beauty. Di dalam menu ini, pemain bisa mengkustomisasi berbagai aspek dari karakternya, mulai dari rambut, wajah, badan, ukuran dada, dan sebagainya. Sayangnya, untuk bisa menggunakan fitur ini, pemain harus bersedia menggunakan mata uang premium berupa Gems yang nilainya tidaklah sedikit, yaitu 1000 Gems.

Darkness Rises sendiri adalah sebuah game free-to-play, namun game ini merangkul sistem online, sehingga mutlak dibutuhkan koneksi Internet. Ada sistem stamina yang berlaku dalam game ini, disebut Adventure Key. Pemain hanya bisa melakukan adventure apabila masih memiliki kunci tersebut. Mikrotransaksi dihadirkan untuk pemain membeli Gems, di mana Gems bisa digunakan untuk membeli Adventure Key, Gold, tiket, dan lainnya.

Tidak salah kalau Darkness Rises disebut sebagai salah satu game Action RPG dengan grafis 3D tercantik saat ini untuk mobile. Dengan kisah yang menarik untuk diikuti, konten yang luar biasa banyak, kustomisasi yang mendalam, berbagai macam quest untuk diselesaikan, serta tentu saja, grinding untuk dilakukan, Darkness Rises adalah game yang wajib dimainkan oleh fans RPG.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
Dirgahayu Republik Indonesia
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top