REVIEW

Burrito Bison: Launcha Libre, Asyik dan Menghilangkan Stress!

Andy Chan   06 Jul 2018
Burrito Bison: Launcha Libre, Asyik dan Menghilangkan Stress!

Lucha Libre adalah sebuah istilah yang digunakan di dalam bahasa Spanyol yang berarti "gulat gaya bebas". Biasanya istilah ini digunakan di Meksiko untuk acara gulat profesional, dan dikenal dengan ciri khasnya yaitu topeng warna warni serta gaya bertarungnya yang banyak memiliki "manuver terbang". Sudah ada game yang menggunakan tema Lucha Libre, di antaranya adalah Guacamelee! serta beberapa game gulat lainnya. Namun Kongregate tidak ingin menciptakan game gulat. Tidak, mereka lebih ingin menciptakan sebuah game unik bernuansa Lucha Libre yang lebih asyik dan tidak butuh banyak ketangkasan. Sebuah game yang mereka beri judul Burrito Bison: Launcha Libre.

Memperkenalkan sang jagoan Lucha Libre bernama Burrito Bison ke ranah mobile, game yang berjudul Burrito Bison: Launcha Libre ini adalah seri terbaru dari game web terkenal Burrito Bison. Dikisahkan bahwa buku masak milik Burrito Bison telah dicuri oleh seorang koki jahat, dan dia pun meluncur untuk merebut kembali buku masaknya itu agar bisa membuat salsa terbaik di dunia.

Tapi yang paling unik sebenarnya adalah cara bermain dari game ini. Disimak dari judulnya "Launcha Libre" mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa ini adalah game meluncurkan sesuatu. Ya, tidak salah, Anda akan meluncurkan sang Lucha Libre sendiri, Burrito Bison untuk menghajar musuh, memantul, menghancurkan, makan, dan terbang ke langit untuk menghalau serangan para gummies.

Pertama-tama, pemain hanya perlu menarik Burrito Bison ke belakang menggunakan layar sentuh bagaikan sebuah ketapel. Dia pun akan menghajar lawan yang ada di depannya, serta mental keluar ring sambil memantul-mantul menghajar para gummies yang sedang menyerbu. Pemain bisa menentukan kekuatan ketapel serta sudut peluncuran sang pegulat. Di luar pengendalian ketapel, tidak banyak yang bisa dilakukan ketika Burrito Bison sedang memantul-mantul selain menyentuh layar untuk melakukan slam. Burrito Bison akan berhenti memantul ketika kecepatannya sudah habis, dan semakin sering dia menghantam tanah, semakin cepat pula kecepatannya hilang. Pemain harus menentukan kapan menggunakan slam agar tidak mengurangi kecepatan Burrito Bison terlalu cepat.

Sebenarnya tujuan dari permainan adalah untuk mengalahkan boss yang berada di ring pada awal perjalanan. Namun pemain juga memiliki tugas-tugas sampingan seperti menembus dinding dari kue di ujung stage, menggunakan rocket slam untuk menghancurkan 5 jelly roger, dan sebagainya. Setiap memainkan satu timpukan, pemain pun akan mendapatkan sejumlah uang.

Nah, uang tersebut bisa digunakan untuk meng-upgrade Burrito Bison, mulai dengan upgrade kabel elastis yang membuatnya lebih kencang meluncur, kekuatan pantulan, lotion untuk mempertahankan kecepatan, membeli musuh baru untuk dikalahkan, dan sebagainya. Kerennya, Burrito Bison juga tidak sendirian, dia memiliki teman baru yaitu Pineapple Spank and El Pollo yang turut meramaikan game ini.

Secara visual, Burrito Bison: Launcha Libre yang terlihat kartun ini ternyata keren lho. Boss-boss yang dilawan memiliki sedikit animasi menantang serta terhantam, namun yang paling keren adalah feel cepatnya Burrito Bison terbang melesat ke arah kanan layar sambil menghancurkan para gummie yang juga sedang berlari di bagian bawah layar. Paling lucu adalah ketika Burrito Bison menghantam tanah atau gagal menerobos dinding kue. Mukanya seperti "Oof!". Dihiasi dengan lagu bernuansa Meksiko, boleh dibilang game ini memang memiliki jiwa Lucha Libre yang kental.

Seperti game-game Kongregate lainnya, Burrito Bison: Launcha Libre juga bisa dimainkan secara free-to-play. Memang ada iklan yang sering tampil, namun berhubung game-nya bisa dimainkan secara offline, iklan pun tidak menjadi masalah besar. Tersedia juga mikrotransaksi untuk pembelian fitur-fitur khusus seperti melipatgandakan uang yang didapat, menghilangkan iklan, membeli pinata yang berisi goodies, dan sebagainya.

Memang secara gameplay, Burrito Bison: Launcha Libre ini benar-benar sederhana dan tidak perlu banyak berpikir. Namun begitu gilanya terbang dan memantul-mantulnya Burrito Bison secara edan justru sangat menghibur pemainnya. Kalau Anda perlu menghilangkan stress, Burrito Bison: Launcha Libre adalah salah satu game yang patut dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top