REVIEW

Bumi Diserang Monster? Jangan Khawatir, Godzilla: Defense Force Siap Membela sampai Titik Darah Penghabisan!

Andy Chan   25 Apr 2019
Bumi Diserang Monster? Jangan Khawatir, Godzilla: Defense Force Siap Membela sampai Titik Darah Penghabisan!

Kota tempat tinggal kalian diserang oleh monster raksasa alias Kaiju, dan tidak ada yang bisa menghentikan mereka. Para monster tersebut menyerang karena telah dicuci otak oleh alien jahat Xilients, sehingga mereka pun mengamuk. Satu-satunya yang bisa membela umat manusia dari serangan para monster raksasa tersebut adalah sebuah pasukan khusus yang didirikan untuk mengalahkan para monster itu sendiri. Hadirlah Godzilla: Defense Force, sebuah pasukan khusus pembasmi monster yang siap membela bumi, dan manajemen dari pasukan tersebut jatuh ke tanganmu!

Sebuah Game Godzilla Berlisensi Resmi TOHO

Godzilla: Defense Force adalah sebuah game manajemen markas pembela bumi buatan Nexon yang memiliki lisensi resmi dari TOHO untuk menggunakan monster-monster dari seri film kaiju Godzilla. Godzilla: Defense menampilkan berbagai macam Godzilla beserta monster-monsternya dari 29 film Godzilla, mulai dari film pertamanya "Godzilla" di tahun 1954 sampai ke film Godzilla terkini.

Godzilla dijadikan Game Idle Clicker

Meskipun disebut sebagai sebuah game "manajemen markas", namun pada dasarnya, Godzilla: Defense Force adalah sebuah game idle clicker. Pasukan pembela bumi akan menyerang para monster secara otomatis, namun pemain bisa mengetuk layar berkali-kali dengan cepat untuk mempercepat produksi agar jumlah pasukan semakin banyak, yang sekaligus juga memperbanyak serangan kepada monster.

Membeli Pasukan Baru

Dengan membasmi monster yang menyerang kota, pemain akan mengumpulkan uang yang bisa digunakan untuk meng-upgrade pasukan mereka. Begitu uang yang dikumpulkan sudah cukup, pemain pun bisa mendirikan sebuah pabrik untuk pasukan model baru, seperti pasukan bazooka atau pun tank.

Menggunakan Kartu sebagai Power Up

Setiap mengalahkan boss monster, pemain akan mendapatkan kartu dari boss tersebut. Kartu ini bisa di-equip untuk digunakan sebagai power up dan masing-masing kartu memiliki efek sendiri-sendiri seperti mempercepat serangan, memperkuat serangan, dan sebagainya. Selain mendapatkannya via mengalahkan boss, kartu juga bisa didapatkan dengan melakukan gacha. Asyiknya, kartu-kartu ini juga berfungsi sebagai ensiklopedia yang berisikan deskripsi monster serta dari film apa mereka berasal.

Boss Battle

Perang yang berkesinambungan tanpa henti ini pun akan mengundang sebuah boss monster. Setiap 10 stage, pemain akan dihadapkan dengan sebuah monster raksasa dari seri Godzilla, dan mereka harus bisa mengalahkannya dalam batas waktu tertentu. Dan yang paling seru, akan ada saat di mana pemain pun bisa menantang sang raja monster itu sendiri, Godzilla.

Time Travel

Game idle biasanya memiliki sebuah fitur untuk reset progress demi mendapatkan bonus, demikian juga halnya dengan Godzilla: Defense Force. Dalam game ini, reset tersebut diberi nama "Time Travel", dan pemain bisa melakukannya apabila markas mereka sudah mencapai level 5. Dengan menggunakan Time Travel, maka seluruh hal yang sudah dicapai oleh pemain pun akan direset menjadi nol lagi, namun mereka akan mendapatkan berbagai bonus menarik yang bisa mempercepat permainan.

Monster-monster dari seri Godzilla yang Otentik

Godzilla: Defense Force menampilkan monster dari Godzilla tahun 1954 sampai yang terkini dengan artwork 2D yang menawan. Masing-masing yang monster dianimasikan secara keren, rusuhnya pasukan-pasukan kalian berkumpul ke depan monster dan menembakinya tanpa henti, membuat permainan ini menjadi benar-benar seru untuk dilihat. Pemain juga bisa membela tiga buah kota, mulai dari Tokyo, London, sampai Sydney, semuanya butuh bantuanmu.

Wajib Online

Game-nya sendiri memang tidak perlu bayar alias free-to-play, namun sayangnya, pemain wajib memiliki koneksi Internet untuk bisa memainkannya karena Godzilla: Defense Force mewajibkan pemain untuk login ke server Nexon. Untungnya, game ini tidak memiliki iklan, jadi tidak ada gangguan yang merusak kenikmatan bermain. Mikrotransaksi tentu saja dihadirkan dalam bentuk pembelian mata uang premium, X-nium serta pembelian paket kartu. Seperti biasa, X-Nium juga bisa digunakan untuk membeli paket kartu serta membeli auto-click.

Lengkapnya berbagai monster dari seri Godzilla membuat Godzilla: Defense Force sebagai impian para penggemar Godzilla. Sayangnya, genre idle clicker yang digunakan ini mungkin kurang cocok untuk sebagian orang, meskipun sebenarnya sangat cocok bagi penggemar game casual yang tidak punya terlalu banyak waktu untuk main game. Yang pasti, penggemar Godzilla wajib mencoba game yang satu ini.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top