REVIEW

Be A Man: Do The Right Thing, Buktikan Dirimu sebagai Lelaki Sejati!

Andy Chan   23 Apr 2019
Be A Man: Do The Right Thing, Buktikan Dirimu sebagai Lelaki Sejati!

Menjadi seorang lelaki di jaman modern tidaklah mudah. Ada banyak keputusan-keputusan yang harus diambil secara tegas, mulai pemilihan tempat makan, melamar seorang wanita, sampai ke situasi-situasi canggung dan menggelikan seperti bertemu mantan pacar. Jika kalian membutuhkan sebuah latihan mengenai pengambilan keputusan seorang lelaki, game buatan Twitchy Finger yang unik berjudul Be A Man: Do The Right Thing ini harus dicoba.

Jadilah Seorang Lelaki dan Ambil Keputusan!

Be A Man: Do The Right Thing pada dasarnya adalah sebuah game puzzle. Pemain diberikan sebuah situasi yang canggung, dan pemain harus mengambil keputusan mengenai apa tindakan yang tepat dalam situasi tersebut. Masing-masing situasi memiliki hasil akhir yang berbeda-beda, tergantung dari keputusan yang diambil, namun hanya satu keputusan yang menjadikanmu seorang lelaki sejati. Apakah kalian sanggup menemukan keputusan tersebut?

Manipulasi Medan Permainan untuk mencapai Hasil Akhir

Cara memainkan Be A Man: Do The Right Thing cukup unik, pemain bisa berinteraksi dengan obyek-obyek yang ada di layar, baik itu sebuah kursi, orang, atau pun benda-benda lainnya yang disediakan dengan menggunakan layar sentuh, baik disentuh atau digeser. Selain menggunakan layar sentuh, beberapa stage membutuhkan pemain untuk berbicara kepada mic, oleh karena itu game ini membutuhkan akses mikrofon.

"Trial and Error" Gameplay

Berhubung skenario yang diberikan tidak memberi penjelasan apa-apa sama sekali selain sebuah judul, maka pemain terpaksa harus melakukan "Trial and Error" dalam menyelesaikan puzzle tersebut alias melakukan "coba-coba". Dan memang tidak salah, karena untuk menyelesaikan sebuah stage, pemain harus mengalami game over terlebih dahulu untuk bisa memeriksa apa yang salah dan baru memilih penyelesaian yang benar.

Lebih dari 30 Skenario untuk Diselesaikan

Tersedia lebih dari 30 skenario untuk diselesaikan oleh pemain dalam Be A Man: Do The Right Thing, masing-masing dengan puzzle tersendiri dan cara menyelesaikan yang unik. Pemain harus menyelesaikan beberapa skenario terlebih dahulu, barulah bisa meng-unlock skenario-skenario berikutnya. Apabila kalian mentok dalam sebuah skenario, tersedia sistem Hints yang siap membantu memberikan sedikit penjelasan.

Artwork Kartun Sederhana yang Kocak

Be A Man: Do The Right Thing memang bukanlah sebuah game yang tampil secara memukau. Artwork yang digunakan dalam game ini disajikan dalam bentuk kartun yang sederhana, namun dengan animasi yang cukup menarik, menjadikannya menarik untuk ditonton. Didukung oleh lagu yang lucu, Be A Man: Do The Right Thing menjadi salah satu game puzzle yang sangat menghibur.

Iklan sebagai Media Pembayaran Hints

Game puzzle unik ini memang disajikan secara free-to-play, dan asyiknya, tidak membutuhkan koneksi Internet sama sekali untuk dimainkan. Tapi sayangnya, Be A Man: Do The Right Thing mewajibkan pemain untuk menonton sebuah video iklan terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan sistem Hints. Dengan kata lain, iklan adalah sebuah media pembayaran apabila pemain membutuhkan hints. Sisi baiknya, game ini tidak memiliki mikrotransaksi sama sekali.

Unik, segar, bodoh, namun membuat tertawa, itulah premis yang dihadirkan dalam Be A Man: Do The Right Thing. Apakah kalian bisa menjadi seorang lelaki sejati dan menyelesaikan semua puzzle yang disediakan? Jangan terlalu dianggap serius, inilah dia game puzzle kocak yang patut dicoba, Be A Man: Do The Right Thing!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top