REVIEW

Buka Sekolah Sihirmu sendiri di Idle Wizard School: Wizards Assemble

Andy Chan   18 Nov 2019
Buka Sekolah Sihirmu sendiri di Idle Wizard School: Wizards Assemble

Dalam kisah Harry Potter, diceritakan bahwa dia bersama dengan teman-temannya Ron Weasley dan Hermione Granger menghadiri sebuah sekolah sihir Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Seperti apa kira-kira rasanya menjalankan sekolah sihir sendiri? Itulah yang diangkat oleh BattleCry dalam game idle mereka yang berjudul Idle Wizard School: Wizards Assemble.

Game Idle ber-setting Sekolah Sihir

Dalam Idle Wizard School: Wizards Assemble, pemain ditugaskan untuk mengurus sebuah sekolah sihir, mulai dari meluaskan asrama tempat tinggal para murid, membuka kelas baru, dan melakukan upgrade pada staf pengajar sekolah sihir tersebut. Game ini memang terinspirasi dari berbagai macam kisah mengenai penyihir dan sangat cocok bagi mereka yang ingin menjadi seorang pengurus sekolah fantasi.

Para Murid yang Aktif di Sekolah

Seperti biasanya game idle, Idle Wizard School: Wizards Assemble akan selalu berjalan secara otomatis tanpa input apa pun dari pemain. Para murid yang datang menggunakan kereta, akan mengambil tempat di asrama, lalu pergi belajar ke sekolah sihir dan membayar uang sekolah yang bisa digunakan untuk melakukan ekspansi dan upgrade pada sekolah sihirmu. Pemain juga harus mengekspansi asrama agar bisa menampung murid lebih banyak, mengoleksi penghasilan dari toko, dan lain sebagainya.

Berbagai Macam Kelas Sihir

Ada banyak kelas sihir yang bisa dibuka oleh pemain, seperti Herbalism, Incantation, Magic Wand, dan lain sebagainya. Masing-masing kelas bisa di-upgrade kualitasnya, bisa ditambahkan staf pengajarnya, serta ditingkatkan gaji gurunya agar lebih efisien dan menghasilkan uang lebih banyak.

Misi dengan Reward untuk Diselesaikan

Untuk melibatkan pemain dalam permainan dan membuat permainan tetap fresh, Idle Wizard School: Wizards Assemble menyediakan berbagai macam misi untuk diselesaikan, di mana misi-misi tersebut memang bertujuan untuk memperbagus sekolah sihir milik pemain. Asyiknya, rewards yang didapatkan dari misi-misi ini biasanya berupa mata uang premium, Gems.

Pindah Lokasi Sekolah

Tidak jauh berbeda dengan game-game idle lainnya, pemain juga bisa memindahkan lokasi sekolahnya ke kota baru, di mana hal tersebut akan melipatgandakan penghasilannya menjadi lebih menguntungkan. Tentu saja dengan melakukan ini, semua pengembangan yang sudah dilakukan oleh pemain akan terkena reset dan harus mengulang lagi dari nol. Ya, itulah sistem prestise dari Idle Wizard School: Wizards Assemble.

Mirip Harry Potter

Kalau boleh dibilang, artwork karakter yang digunakan oleh Idle Wizard School: Wizards Assemble ini terlihat terinspirasi film-film fantasi sihir. Contohnya, representasi artwork guru di sini terlihat jelas mirip dengan Gandalf, sementara murid pertamanya sangat mirip dengan Harry Potter. Tampilan permainannya sendiri dilihat dari atas, para murid tampak imut berkeliaran di kampus dengan iringan lagu bernuansa sihir yang misterius.

Free-to-Play tanpa Perlu Internet

Idle Wizard School: Wizards Assemble hadir secara free-to-play, dan pemain sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet untuk bisa memainkannya. Tapi kalau mau memainkan game-nya secara online, pemain bisa menonton video iklan untuk mendapatkan rewards dan "mempercepat" permainan. Game-nya juga menyediakan mikrotransaksi untuk pembelian mata uang premium Gems, yang bisa digunakan untuk membeli uang dan Magic book.

Idle game seperti ini satu sama lain memang mirip, tapi berhubung game ini memiliki tema sekolah sihir, maka dia secara otomatis akan lebih menarik bagi para gamer yang menggemari dunia sihir. Yuk, jadi seorang school tycoon di Idle Wizard School: Wizards Assemble!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
xnxxhamster sexoscar pornnube xnxxhamster sexoscar pornnube
To Top