REVIEW

Buka Restoran bareng Chef Ternama di Restaurant Dash with Gordon Ramsay

Anduril   29 May 2017
Buka Restoran bareng Chef Ternama di Restaurant Dash with Gordon Ramsay

Gordon Ramsay bukanlah nama yang asing di telinga para penonton televisi atau pun pecinta kuliner. Dikenal dengan karakteristiknya yang super judes dan galak, kalian kini juga dapat merasakan menjadi anak didik dari sang chef ternama tanpa harus takut bakal terkena semprot di game Restaurant Dash with Gordon Ramsay.

Game mobile ini merupakan game ketiga dari Glu yang melibatkan seorang selebriti sebagai karakter utamanya, setelah Kim Kardashian dan Katty Perry. Restaurant Dash with Gordon Ramsay hadir dengan tampilan animasi yang khas dari game mobile karya perusahaan pengembang game yang berkantor di San Fransisco tersebut.

Dalam game kasual ini, kalian bakal diminta menciptakan karakter untuk mengikuti game yang ditampilkan seperti acara kompetisi memasak dengan Ramsay sebagai pemandu dan juri. Setelah menciptakan avatar, Ramsay akan memandu kalian terkait hal-hal dasar yang menjadi gameplay utama. Pada intinya, pelanggan akan datang ke restoran dan kalian akan diminta untuk memasak makanan yang mereka pesan.

Restoran akan disambangi oleh pelanggan dengan karakteristik serta tingkat kesabaran yang berbeda-beda, lengkap dengan pesanan yang memiliki tingkat kesulitan pembuatan yang berbeda-beda pula. Pada level awal, pelanggan-pelanggan yang berkunjung akan memiliki tingkat kesabaran lebih tinggi, dengan jenis makanan yang mudah dibuat, seperti burger dan minuman ringan.

Kalian dapat mengendalikan karakter kalian untuk menyiapkan dan menyajikan pesanan dengan melakukan tap pada layar. Batas waktu akhir dan poin target yang harus kalian capai pun masih tergolong lama dan sedikit, sehingga kalian dapat menyelesaikannya dengan mudah dan bisa memperoleh bintang tiga pada skor akhir.

Seiring dengan semakin tingginya level, kalian akan diminta untuk menghadapi para pelanggan dengan tingkat kesabaran yang semakin menipis, dengan jenis makanan yang jauh lebih beragam, dan langkah pembuatan yang jauh lebih rumit. Tanpa ritme yang tepat, kalian akan kesulitan dalam menentukan apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu untuk dapat menyelesaikan tugas dan membuat pelanggan-pelanggan jadi puas.

Setelah berhasil menyelesaikan tiap-tiap levelnya, kalian juga bakal dihadapkan dengan restoran baru di wilayah lain. Tentu saja, restoran tersebut juga dihadirkan dengan tingkat kesulitan yang berbeda dan cenderung lebih tinggi.

Tidak hanya itu, layaknya acara kompetisi memasak yang dipandu oleh Ramsay, kalian juga akan dikawal oleh celotehan Sang Chef selama game berlangsung, yang mengingatkan saat pelanggan baru tiba atau masakan belum matang. Kalian juga akan mendengarkan sumpah serapah dari Ramsay yang telah dikurangi tingkat kesadisannya, saat kalian tidak mencapai target poin atau saat kehilangan pelanggan yang tidak sabar. Kalian juga akan menerima pujian ala Gordon Ramsay ketika berhasil memenuhi target dan akan mendapatkan poin tambahan jika dapat menyelesaikan beberapa tugas sekaligus. Poin tambahan ini baru tersedia pada level akhir di Season 1.

Seiring dengan meningkatnya level game, kalian akan diminta untuk mempelajari resep-resep baru dan melakukan upgrade pada bahan-bahan makanan dan peralatan memasak yang akan digunakan saat memasak. Peralatan memasak ini dapat digunakan untuk mempersingkat waktu dalam memproses persiapan makanan pesanan pelanggan.

Untuk membeli bahan-bahan makananan dan peralatan memasak, kalian bakal diminta untuk menggunakan koin perak dan batangan emas. Koin perak tersebut dapat diperoleh melalui in-app purchase, atau pun didapatkan secara cuma-cuma dengan menyaksikan berbagai video iklan yang mempromosikan game-game mobile lainnya.

Restaurant Dash with Gordon Ramsay hadir dengan tampilan animasi yang khas dari game-game mobile milik Glu. Bagi penggemar Diner Dash, salah satu game mobile lainnya dari Glu, Restaurant Dash with Gordon Ramsay ini akan dapat dimainkan dengan mudah, karena memiliki cara bermain yang tidak terlalu berbeda. Namun, bagi para pemain baru, game mobile ini tidak akan terlalu sulit untuk dimainkan berkat panduan yang dihadirkan oleh Ramsay di awal permainan. Singkat kata, Restaurant Dash with Gordon Ramsay adalah game yang mudah untuk dimainkan dan cukup menghibur di kala senggang saat menunggu makanan atau ketika menonton Gordon Ramsay di televisi.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top