REVIEW

Build Roads: Perbaiki Seluruh Kota dalam Game Kasual nan Unik Ini

Andy Chan   19 Nov 2020
Build Roads: Perbaiki Seluruh Kota dalam Game Kasual nan Unik Ini

Kota ini sedang dilanda masalah besar! Banyak jalan raya telah rusak, mengakibatkan kemacetan parah di mana-mana. Akhirnya sebagai langkah terbaik, sang walikota pun menyewa Build Corp. untuk membangun kembali dan memperbaiki seluruh jalan di kota. Inilah kesempatan besarmu untuk menjadi penyelamat kota dan mengembangkan perusahaan konstruksimu! Demikianlah sekilas latar belakang dari permainan karya Rollic Games yang berjudul Build Roads ini.

Tidak Hanya Memperbaiki Jalan Raya

Judulnya boleh sederhana, hanya "Build Roads" saja yang artinya "Bangun Jalanan", namun game-nya ternyata tidak hanya membangun jalan raya saja, lho. Selain membangun jalan raya, pemain juga akan bertanggung jawab untuk memperbaiki kabel aliran listrik, membangun jembatan, membersihkan pantai, dan lain sebagainya.

Cara Bermain

Konsep permainannya kurang lebih adalah untuk melakukan perbaikan pada kerusakan yang terjadi di dalam kota. Jadi pemain akan menuangkan batu kerikil, jadikan mereka aspal agar bisa dilalui oleh lalu lintas kembali, menggali tanah untuk menyambungkan kabel listrik dan kemudian merapihkan kembali jalanannya, dan lain sebagainya. Ya, seperti pekerjaan konstruksi pada umumnya, yang tentunya sudah disederhanakan agar menjadi sebuah game yang menyenangkan.

Upgrade Markas Perusahaan Konstruksi

Di kota ini, pemain memiliki sebuah lokasi tempat markas mereka berada. Markas Build Corp. berlokasi di pinggiran kota, dan dengan menggunakan uang bayaran dari perbaikan kota, pemain akan bisa melakukan berbagai macam upgrade. Nantinya, markas pemain ini akan menjadi sangat megah dan keren.

Misi Harian

Salah satu fitur yang menjadi "penyemangat" untuk main game ini adalah kehadiran sebuah misi harian. Pemain akan ditantang untuk melakukan sesuatu, dan apabila berhasil, akan mendapatkan reward yang menarik.

Satu Kota untuk Diperbaiki

Build Roads mengambil setting di sebuah kota besar, dan kota ini ditampilkan secara mulus dalam grafis 3D. Setiap pemain mengambil pekerjaan, mereka akan diarahkan ke lokasi yang perlu perbaikan. Kerennya, setelah pemain menyelesaikan perbaikan, akan ada animasi yang menarik sebagai hadiah, seperti lalu lintas yang lancar kembali, para penduduk yang gembira, lengkap dengan smilies di atas kepala mereka.

Gratis dan Offline

Seperti umumnya game-game mobile, Build Roads pun dihadirkan dengan model bisnis free-to-play, agar pemain bisa menikmati game ini tanpa perlu membayar sepeserpun. Sebagai gantinya, akan ada iklan yang siap menghiasi layar, kecuali jika pemain bersedia membayar untuk fitur "No Ads", atau sebenarnya bisa juga dengan memainkannya secara offline, karena tokh, game ini tidak mewajibkan pemainnya untuk senantiasa online. Tapi tentu saja, pemain diminta untuk menonton iklan agar bisa mendapatkan berbagai macam reward yang menggiurkan. Tidak ada sistem stamina / energi sama sekali, dan pemain bisa mengulang sebuah level apabila gagal sesuka hati.

Salah satu kelebihan dari Build Roads ini adalah kemampuan pemain untuk memperbaiki seluruh kota secara nyata. Bisakah kalian secara 100% memperbaiki seluruh pelosok kota? Inilah game kasual yang wajib coba, Build Roads!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top