REVIEW

Bricks Breaker Quest: Tak Disangka, Menghancurkan Bricks itu Sangat Adiktif!

Andy Chan   28 May 2019
Bricks Breaker Quest: Tak Disangka, Menghancurkan Bricks itu Sangat Adiktif!

Genre Bricks Breaker yang dipopulerkan oleh game Arkanoid adalah sebuah genre yang membutuhkan kecekatan. Pemain harus mengarahkan tembakan bola untuk menghancurkan bricks yang berada di medan permainan, sambil menjaga agar bola yang dikendalikannya tidak jatuh ke jurang dan tetap berada di dalam permainan. Sudah banyak varian dari permainan Bricks Breaker yang beredar, dan kini Mobirix pun tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan sebuah game Bricks Breaker yang unik, berjudul Bricks Breaker Quest.

Sederhana, namun menggunakan Twist Baru

Bricks Breaker Quest memang adalah game Bricks Breaker, namun bukan berarti game ini tidak memiliki variasi yang unik dibandingkan dengan game klasiknya. Dalam Bricks Breaker Quest, tidak ada kata game over gara-gara bola terjatuh ke jurang, karena game ini bukanlah game bertipe arcade, melainkan sebuah game strategi turn-based. Unik, kan?

Menghancurkan Bricks

Dalam Bricks Breaker Quest, pemain memainkan game-nya seperti memainkan sebuah game bubble shooter, di mana pemain bisa mengarahkan tembakan bolanya ke sekumpulan bricks yang ada di medan permainan. Tidak hanya satu bola saja seperti game bricks breaker pada umumnya, pemain di sini menembak dengan 60 bola sekaligus! Pemain cukup menyentuh posisi layar ke mana ingin menembak bola-bola tersebut, atau bisa juga menggunakan slider arah di bagian bawah layar.

Begitu ditembakkan, bola-bola tersebut akan memantul di dinding samping atau atas, dan akan mendarat di bagian bawah layar tanpa memantul lagi. Itulah satu turn dalam Bricks Breaker Quest.

Bricks yang Tebal dan semakin Turun

Setiap bola yang berhasil menghantam sebuah brick akan mengurangi angka yang berada di dalam brick tersebut sebesar satu hitungan. Untuk bisa menghancurkan bricks di medan permainan, pemain harus mengurangi angka yang berada di dalam bricks tersebut hingga mencapai nol. Setiap pemain menembakkan bola-bolanya, medan permainan akan turun satu langkah ke bawah. Untuk memenangkan sebuah stage, pemain harus bisa menghancurkan semua bricks yang ada di medan permainan sebelum bricks tersebut mencapai posisi paling bawah.

Power Ups

Untuk membuat permainan menjadi lebih menarik, tersedia dua macam power up yang bisa digunakan ole pemain. Yang pertama adalah power up Petir yang berguna untuk mengurangi jumlah angka yang berada dalam semua bricks di layar, dan yang kedua adalah multiplier bola yang melipatgandakan jumlah bola yang dimiliki oleh pemain. Seru sekali melihat ratusan bola meluncur saling memantul di medan permainan Bricks Breaker Quest.

Kustomisasi Bola

Bricks Breaker Quest adalah sebuah game yang kelihatannya sederhana namun tampak futuristik. Garis-garis menyala neon yang menghiasi permainan serta partikel-partikel yang menunjukkan kehancuran bricks membuat permainan tampak hidup. Pemain juga bisa melakukan sedikit kustomisasi berupa pemilihan bentuk bola. Ada yang berbentuk bola, ada yang berbentuk bintang, dan lain sebagainya, di mana bola-bola tersebut pun memiliki diameter yang berbeda untuk mempermudah penyelipan bola atau menghancurkan bricks.

Mode-mode Seru

Selain mode utama Bricks Breaker Quest yang memiliki ribuan buah stage untuk diselesaikan, pemain juga bisa menikmati mode-mode lainnya seperti mode Klasik yang endless, mode multiplayer, serta mode 100 Balls yang menantang.

Gratis dan Offline

Sebagai sebuah game free-to-play, Bricks Breaker Quest yang menyenangkan ini bisa dimainkan secara offline. Selain offline, game ini juga tidak menggunakan sistem stamina, jadi bisa dimainkan secara bebas kapan pun diinginkan. Tentu saja, disediakan mikrotransaksi untuk pembelian Ruby yang bisa digunakan untuk membeli kustomisasi bola serta membeli power up.

Akhir kata, Bricks Breaker Quest memang merupakan varian dari game bricks breaker yang benar-benar unik dan santai untuk dimainkan. Meskipun begitu, pemain akan senantiasa tertantang untuk mencoba stage berikutnya, dan dijamin bisa lupa waktu ketika sedang memainkan game ini. Siapa sangka game bricks breaker ternyata bisa adiktif seperti ini? Cobalah Bricks Breaker Quest sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top