REVIEW

Brain Out: Bisakah Kalian Pecahkan Puzzle Absurd Ini?

Andy Chan   25 Feb 2020
Brain Out: Bisakah Kalian Pecahkan Puzzle Absurd Ini?

Tentunya para penggemar game mobile sudah tahu akan banyaknya game-game puzzle absurd yang beredar di pasaran. Ada The Impossible Quiz, ada juga Stump Me!, dan lain sebagainya, masing-masing memiliki sejumlah puzzle yang harus dipikirkan solusinya di luar kotak. Kini hadir satu lagi game sejenis itu dari Focus Apps, dengan judul Brain Out.

Puzzle di Luar Kotak

Brain Out adalah sebuah puzzle game yang perlu pemikiran di luar kotak. Game ini akan menantang kemampuan berpikir kalian secara menyeluruh, dan kalian wajib untuk kreatif dalam menemukan solusinya. Jangan pernah menjawab pertanyaan secara harafiah di dalam game ini, karena pastinya hal tersebut akan menipu kalian.

Solusi yang Absurd

Semua pertanyaan dalam Brain Out itu unik. Pemain ditantang untuk berpikir di luar kotak, dengan cara memanipulasikan semua elemen-elemen yang ada di layar. Pemain akan bisa menggeser-geser benda, menjawab pertanyaan, mengisi angka, dan lain sebagainya. Tidak ada batasan waktu, jadi pemain bebas mencoba apa pun, termasuk menjawab secara trial & error.

Mentok? Ada Kunci!

Apabila kalian mentok dalam sebuah level, jangan khawatir. Kalian bisa menggunakan sebuah kunci untuk menemukan solusinya. Tentu saja, solusi ini bukanlah skip level, melainkan sebuah hints yang tetap harus dilakukan oleh pemain secara manual. Jumlah solusi ini terbatas, namun pemain akan mendapatkannya secara gratis setiap hari. Kalau ingin lebih, silahkan membelinya via mikrotransaksi atau menonton sebuah video iklan.

Grafis Kartun yang Minimalis

Seperti game-game puzzle sejenisnya, Brain Out juga hadir dengan grafis kartun yang sangat minimalis. Tidak ada animasi yang menarik, namun penampilan ini memang sudah sangat representatif dalam menyediakan puzzle untuk dipecahkan. Asyiknya, permainan juga didukung dengan lagu yang lucu, lengkap dengan efek suara yang unik.

Gratis dengan Mikrotransaksi

Disajikan secara free-to-play, Brain Out memang adalah game yang memiliki tampilan iklan. Pemain harus menonton iklan kalau mau mendapatkan bonus kunci, namun sebenarnya koneksi Internet sama sekali tidak dibutuhkan olehnya. Mikrotransaksi juga disediakan untuk pembelian kunci pemecah level, apabila diperlukan. Tidak ada sistem stamina / energi sama sekali, jadi pemain bebas menjajal puzzle ini kapan pun dia mau.

Game ini boleh dibilang adalah satu lagi game puzzle yang pasti menarik bagi para penggemar puzzle absurd. Dengan banyaknya pertanyaan yang unik untuk dipecahkan, Brain Out adalah kombinasi dari kreativitas dan pengetahuan yang pasti menantang para pemain. Jadi berapa tinggi IQ kalian? Ayo pecahkan puzzle-puzzle absurd dalam Brain Out!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top