REVIEW

Brain Dots, Puzzle Manis yang Sangat Mempesona di Ponsel Pintarmu

Andy Chan   01 Jul 2019
Brain Dots, Puzzle Manis yang Sangat Mempesona di Ponsel Pintarmu

Game puzzle memang sudah banyak beredar, ada yang bermodel puzzle match-three, ada yang bermodel tangram, ada juga model absurd macam game berjudul Red dan Yellow. Namun jika kalian menginginkan sebuah game puzzle yang manis, santai, dan tetap menantang, barangkali game puzzle persembahan Translimit yang satu ini cocok untuk kalian.

Memperkenalkan Puzzle Manis, Brain Dots

Brain Dots adalah sebuah game puzzle mengenai gambar dan dua buah bola berwarna. Satu bola berwarna biru, dan satu bola berwarna merah. Tugas pemain sederhana, pertemukan kedua bola tersebut agar saling bersentuhan satu sama lain bagaikan sepasang kekasih. Manis, kan?

Menggambar dalam Brain Dots

Tools yang diberikan oleh Brain Dots kepada pemain untuk mempertemukan kedua bola tersebut adalah sebuah pen. Dengan pen ini, apa pun yang digambar oleh pemain di medan permainan akan menjadi nyata. Pemain bebas menggambar apa saja di layar, tapi harus ingat bahwa setelah selesai menggambar, maka benda tersebut akan terkena pengaruh gravitasi dan jatuh ke bawah. Oleh karena itu, penting untuk menentukan bentuk gambar yang diinginkan agar bisa mempertemukan kedua bola mungil tersebut.

Komplikasi Permainan

Semakin tinggi level permainan yang dimainkan, akan semakin banyak rintangan yang menghalangi kedua buah bola tersebut. Ada roda berjalan yang mengganggu, net yang menghalangi pemain menggambar, sampai ada benda yang harus dimanipulasi agar bola tersebut bisa keluar dari dalamnya. Ingat, gravitasi adalah elemen penting, jadi usahakan menggambar sesuatu yang menguntungkan apabila tertarik gravitasi, misalnya kait untuk membawa bola ke bawah, atau sebuah tinju raksasa untuk menjatuhkan tiang.

Bebas Aturan Main

Asyiknya, Brain Dots ini tidak memiliki batasan waktu ataupun batasan tinta ketika sedang menggambar. Dengan kata lain, Brain Dots benar-benar bebas aturan main! Pemain bebas mau menggambar apa saja sesuka hati. Apalagi dengan absennya sistem stamina, sehingga kapan pun pemain ingin menyelesaikan puzzle, game-nya siap dimainkan.

Model Pen yang Variatif

Meskipun tampilan dari Braint Dots ini boleh dibilang cukup minimalis, namun pemain memiliki kemampuan untuk membeli pen-pen baru secara gacha, menggunakan uang yang dikumpulkan dari menyelesaikan level-level yang ada. Ada puluhan pen unik, mulai dari pen biasa, pen berwarna merah, sampai ke kuas, lipstik, bahkan payung sekalipun. Masing-masing pen juga menghasilkan gambar berbeda-beda, misalnya pen merah menghasilkan garis warna merah, sementara payung justru menghasilkan bentuk air serta tetesan air.

Santai tanpa Internet

Jika kalian membutuhkan sebuah permainan puzzle menantang yang gratis dan tidak butuh koneksi Internet, Brain Dots adalah pilihan yang tepat. Memang ada iklan yang mengganggu, namun apabila game-nya dimainkan secara offline, iklan tersebut pun hilang. Mikrotransaksi hanya disajikan untuk menghilangkan iklan saja, tidak ada sistem hints sama sekali di dalam game ini.

Inilah salah satu game puzzle dengan tantangan menarik untuk pola pikir kalian yang wajib berada di jejeran game puzzle ponsel pintar kalian, Brain Dots. Bisakah kalian berpikir secara fleksibel dan logis?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top