REVIEW

Bosan dengan Tampilan Kalender yang Monoton?

Askasama   29 Jan 2017
Bosan dengan Tampilan Kalender yang Monoton?

Aplikasi kalender merupakan salah satu aplikasi mobile yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengatur jadwal kegiatan mereka. Dari sekolah, kerja, kuliah, atau bahkan melihat jadwal liburan. Meski pun tampilannya cukup sederhana namun mempunya begitu banyak fungsi dalam kehidupan sehari hari.

Ada begitu banyak ragam aplikasi kalender yang dapat kita unduh melalui Google Play atau App Store. Tetapi, tidak semuanya yang mempunyai rating yang bagus. Oleh karena itu, JurnalApps akan membagikan beberapa aplikasi kalender yang patut untuk dicoba berikut ini.

Google Calendar

Aplikasi mobile ini merupakan aplikasi bawaan untuk semua perangkat yang terkoneksi dengan akun Google. Meski begitu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS. Aplikasi mobile ini lebih memfokuskan pada hal-hal yang penting terlebih dahulu, sehingga memudahkan penggunanya untuk membaca kalender.

Selain itu, Google Calendar memungkinkan kita menambah jadwal atau event, dan memilah mana yang akan dijadikan prioritas terlebih dahulu. Tak berhenti hingga di situ, aplikasi mobile ini juga menampilkan warna tertentu berdasarkan jadwal atau event yang telah kita buat. Kelebihan lain dari aplikasi mobile ini adalah dapat dihubungkan dengan aplikasi lain.

Digical

Jika kita merasa sedikit bosan dengan aplikasi Google Calender, ada baiknya untuk mencoba aplikasi mobile ini. Kelebihan aplikasi mobile ini adalah dapat menampilkan informasi tentang cuaca untuk beberapa hari ke depan serta terjadinya fase-fase bulan tertentu.

Selain kelebihan tersebut, Digical nyatanya mempunyai sedikit kelemahan, yaitu pengguna bakal sedikit mengalami kesulitan dalam menambah jadwal dan event ke dalam aplikasi tersebut. Jika ingin menggunakan seluruh fasilitas pada aplikasi mobile ini, sayangnya lagi, kita diharuskan untuk membayar terlebih dahulu.

Cal Calendar

Cal Calendar mempunyai beberapa fasilitas, yang kalau kita ingin menggunakannya tidak diharuskan membayar terlebih dahulu. Dan, dari segi tampilan, kalender ini cukup unik.

Beberapa fasilitas yang dimaksud di atas tadi itu, di antaranya adalah sinkronisasi dengan Google Calendar, keberadaan widget, dan bahkan mampu mengirimkan undangan ke teman, keluarga, atau rekan kerja untuk datang ke sebuah event yang menarik.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top