NEWS GADGET

Bocoran Render Konsep Galaxy Z Flip 3, Miliki Modul Kamera ala Galaxy S21

Anduril   12 Jan 2021
Bocoran Render Konsep Galaxy Z Flip 3, Miliki Modul Kamera ala Galaxy S21

Samsung membuat sebuah kejutan besar di industri smartphone dengan memperkenalkan Galaxy Fold pada tahun 2019 lalu. Galaxy Fold adalah smartphone layar lipat pertama yang akhirnya harus diperkenalkan dua kali oleh Samsung. Selanjutnya, raksasa elektronik asal Korea Selatan itu memperkenalkan Galaxy Z Flip/Z Flip 5G.

Tak sedikit yang meragukan bahwa Galaxy Z Flip/Z Flip 5G adalah juga salah satu seni yang dipertontonkan oleh Samsung di industri smartphone modern, khususnya smartphone layar lipat. Kini, konsep perangkat clamshell generasi berikutnya, yang dikabarkan adalah Z Flip 3, telah muncul di internet.

Pemiliki akun @FrontTron yang pertama kali mengupload render konsep Galaxy Z Flip3 di salah satu forum online di Korea Selatan. Render konsep Galaxy Z Flip 3 itu muncul dalam warna Ungu dengan bingkai Emas. Juga seperti yang pernah diperlihatkan oleh LetsGoDigital, tata letak kameranya mengingatkan kita pada Galaxy S21.

Lebih jauh, LetsGoDigital juga telah mengambil gambar ini dan memberikan gambaran jika perangkat tersebut dalam posisi tidak terlipat. Mereka telah menggunakan salah satu wallpaper Galaxy S21 yang bocor. Berbicara tentang render itu sendiri, smartphone layar lipat tersebut punya pengaturan tiga kamera.

Jika render tersebut benar, tentunya pengaturan tiga kamera yang disematkan oleh Samsung ke dalam perangkat tersebut akan menggantikan pengaturan kamera ganda horizontal pada pendahulunya. Namun, jangan berharap mereka mengemas pengaturan yang serupa seperti pada Galaxy S21 yang sebentar lagi akan diluncurkan.

Selanjutnya, Galaxy Z Flip 3 juga masih akan dibekali layar sekunder yang diposisikan berdampingan dengan modul kamera. Bisa kita lihat, tampaknya layar sekunder tersebut sedikit lebih besar. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip 3 kemungkinan akan tiba dengan layar sekunder 1,81 inci, yang lebih besar 1,1 inci pada Z Flip.

Mengenai layar utamanya yang dapat dilipat, besar kemungkinan Galaxy Z Flip 3 akan punya panel AMOLED berukuran 6,70 inci. Ini akan menjadi 0,03 inci lebih besar daripada Z Flip dan memiliki punch-hole di tengah yang akan menajadi tempat tinggal kamera depan.

Spesifikasi lain yang diharapkan akan dimuat oleh Samsung ke dalam Galaxy Z Flip 3 adalah dukungan layar LTPO dengan refresh rate 120Hz, SoC kelas mid-range, teknologi penyimpanan yang lebih cepat, dan dukungan pengisian daya yang juga lebih cepat. Diharapkan smartphone ini akan diluncurkan oleh Samsung pada Q1 2021.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top