REVIEW

Bob's Cloud Race: Game Balapan Low Poly yang Menantang

Andy Chan   14 Apr 2021
Bob's Cloud Race: Game Balapan Low Poly yang Menantang

Bob bermimpi untuk menjadi seorang pembalap udara nomor satu, namun apa daya, ternyata kendaraan terbang tersebut sangat sulit untuk dikendalikan. Oleh karena itu, Bob meminta bantuanmu untuk mengarahkan dirinya ketika melaju di medan balap yang penuh dengan rintangan tersebut. Bisakah kalian membantu Bob untuk menjadi pembalap nomor satu? Inilah dia, Bob's Cloud Race, sebuah game balapan low poly yang unik.

Dari Pengembang Cafe Racer

Bob's Cloud Race adalah sebuah game balapan yang sangat menantang, karya dari PiguinSoft yang sudah dikenal dengan game low poly-nya, Cafe Racer. Di sini, pemain tidak lagi balapan di jalan raya, melainkan terbang di jalur atas langit menggunakan berbagai kendaraan terbang yang unik.

Cara Mengendalikan Kendaraan

Tujuan permainan adalah untuk menerbangkan Bob dari garis start ke garis finish tanpa mengalami kecelakaan di tengah jalan. Kendaraan yang dibawa oleh Bob akan melaju ke depan tanpa input apa-apa dari pemain, sehingga tugas pemain adalah untuk menggunakan jarinya dalam mengendalikan kendaraan Bob agar tidak tertabrak sesuatu. Boleh dibilang game ini gampang-gampang susah, karena semakin lama, rintangannya pun akan semakin sulit untuk dihindari, dan butuh pengendalian secara presisi.

Kustomisasi Kendaraan

Secara garis besar, tidak ada kustomisasi kendaraan sama sekali dalam Bob's Cloud Race, namun pemain bisa meng-unlock berbagai macam kendaraan baru yang bentuknya unik-unik. Mulai dari sebuah skuter terbang, sebuah UFO, mobil terbang, hingga sofa terbang pun ada lho!

Kualitas Grafis Low Poly

Sama seperti Cafe Racer, Bob's Cloud Race juga memiliki grafis 3D yang berpoligon rendah, sehingga game-nya tampa sedikit retro. Meskipun begitu, animasi melajunya kendaraan secara cepat, bisa membuat adrenalinmu berpacu tinggi, dan kalau terjadi kecelakaan, maka terjadilah kehancuran berkeping-keping dan pilotnya pun mental ke depan. Jangan khawatir, hal ini tidak fatal, meskipun tentunya akan mengakibatkan game over.

Berbayar kalau Tak Mau Ada Iklan

Sama seperti Cafe Racer, PiguinSoft juga menyajikan Bob's Cloud Race secara free-to-play, dengan tampilan iklan. Jika pemain tidak bersedia menonton iklan-iklan tersebut, disediakanlah sebuah mikrotransaksi untuk menghilangkannya seharga Rp. 41.000,-. Meskipun demikian, game ini sama sekali tidak membutuhkan koneksi Internet, jadi kalau pemain mematikan mobile data dan WiFi, maka iklan-iklan tersebut pun tidak akan tampil sama sekali. Dan dengan tidak adanya sistem stamina / energi, pemain bisa dengan bebas memainkan game ini tanpa gangguan.

Jika dibandingkan dengan Cafe Racer, masih banyak kekurangan dari Bob's Cloud Race, seperti mode permainan yang hanya satu buah saja, kustomisasi yang minim, dan grafis yang kurang berwarna. Meskipun begitu, kalau kalian ingin sebuah game balapan yang santai namun menantang, Bob's Cloud Race ini patut untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top