REVIEW

Kocak & Menarik, Itulah Bloons Adventure Time TD

Andy Chan   29 Oct 2020
Kocak & Menarik, Itulah Bloons Adventure Time TD

Para Bloons telah menyerang Land of Ooo, yang jika kalian kenal, adalah setting dari serial animasi Adventure Time. Nah, jadi siapa lagi yang bisa melindungi Land of Ooo ini selain Finn, Jake dan teman-temannya? Inilah dia, cross over antara serial animasi Adventure Time, dengan game tenar Tower Defense, Bloons TD!

Bloons melawan Adventure Time

Dalam game persembahan dari ninja kiwi ini, pemain bertugas untuk mengatur posisi para karakter-karakter Adventure Time untuk bertahan dari serbuan para Bloons dalam sebuah game tower defense yang unik. Selain karakter-karakter Adventure Time, ada juga karakter-karakter baru seperti Captain Cassie, C4 Charlie, dan Sai the Shadow lho!

Tower Defense yang Sedikit Berbeda

Seperti yang kita ketahui, genre tower defense adalah pekerjaan berat, di mana pemain harus menaruh berbagai macam menara di posisi yang tepat untuk bertahan dari serangan musuh. Namun berhubung kali ini "menara"-nya adalah karakter Adventure Time, tentu rasanya aneh kalau bisa menaruh lebih dari satu kopi. Oleh karena itu, pemain hanya bisa menaruh satu karakter saja di satu posisi, dan kalau ingin memindahkannya, dia harus menjualnya terlebih dahulu.

Upgrade Karakter

Sebagai gantinya, masing-masing karakter bisa di-upgrade dengan berbagai macam skill, seperti Finn yang bisa dipercepat serangannya, atau Super Intelligence untuk Princess Bubblegum, dan lain sebagainya. Untuk melakukan upgrade ini tentunya dibutuhkan uang, dan pemain bisa mendapatkannya dengan cara mengalahkan para Bloons yang menyerang itu. Uang pastinya terbatas, jadi pemain harus menentukan skill mana yang kira-kira penting untuk di-upgrade.

Penggunaan Special Skill

Selain bertahan dari serangan para Bloons, sesekali akan ada boss battle yang lebih tangguh dari Bloons biasanya. Apabila pemain kewalahan, mereka bisa menggunakan special skill, yaitu Hugsplotion, yang akan menghancurkan musuh satu layar. Tapi special skill ini terbatas, dan harus dibeli dengan menggunakan uang.

Tetap berkisahkan Adventure Time

Sekalipun permainan ini adalah ekstensi dari Bloons TD, namun inti utama permainan tetap menggunakan kisah dari Adventure Time yang kocak. Pemain akan bisa menyimak kisah dari Finn, Jake, Princess Bubblegum, dan lainnya dalam dialog-dialog yang disajikan dalam permainan, baik dalam bentuk cutscene ataupun ketika permainan sedang berlangsung.

Artwork Otentik Adventure Time

Bagi penggemar Adventure Time, pasti akan langsung mengenali artwork yang digunakan oleh Bloons Adventure Time TD, karena memang gaya gambarnya persis sama dengan serial animasinya. Permainan juga diiringi dengan lagu yang menarik serta efek suara yang cukup oke. Yang pasti, bersiaplah untuk bertemu kembali dengan Finn, Jake, Princess Bubblegum, Marceline, dan lainnya di sini.

Harus Online

Sedikit hal yang mengganggu dari permainan free-to-play Bloons Adventure Time TD adalah kewajibannya untuk main secara online. Tapi paling tidak, game ini tidak menggunakan sistem stamina / energi, meskipun penggunaan iklan untuk mendapatkan berbagai macam reward masih tetap marak. Selain itu, mikrotransaksi pastinya disediakan untu kpembelian mata uang premium Gems, Shards,dan Coin.

Jika kalian penggemar Adventure Time, kalian wajib mencoba Bloons Adventure Time TD yang kocak dan seru ini. Ayo pecahkan para Bloons bersama Finn, Jake, Princess Bubblegum dan lainnya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top