REVIEW

Blocks Puzzle 3D, Game Susun Balok yang Bebas Stress

Andy Chan   27 Aug 2020
Blocks Puzzle 3D, Game Susun Balok yang Bebas Stress

Pernah main puzzle menyusun balok? Dalam game puzzle seperti itu, pemain diberikan sejumlah balok dengan berbagai bentuk di bagian bawah layar, dan harus menyusunnya agar pas di medan permainannya tanpa ada sisa. Kini kalian bisa menikmati game puzzle yang satu ini lagi, dalam model permainan tiga dimensi lho! Inilah dia, Blocks Puzzle 3D, persembahan dari FuryLion!

Puzzle untuk Relaksasi

Dalam game yang satu ini, pemain ditantang untuk mengisi medan permainan yang memiliki bentuk unik, dengan balok-balok yang bentuknya mirip dengan balok-balok pada game Tetris. Game ini cukup santai untuk dimainkan, sehingga tidak ada kata stress berat ketika sedang berpusing ria menyusun balok dan bisa dibilang cukup membuat relaks.

Cara Menyusun Balok

Pemain diberikan sebuah balok untuk ditaruh ke medan permainan sebagai tanda mulai sebuah level. Setelah itu, pemain akan diberikan balok-balok selanjutnya untuk dipasangkan. Jangan khawatir salah pasang, karena balok yang sudah ada di medan permainan, bisa dicabut dan dipindahkan sesuka hati. Begitu pemain berhasil memenuhi medan permainan dengan balok-balok berbagai bentuk itu, maka dia bisa melanjutkan ke fase berikutnya, hingga semua medan permainan berhasil dipenuhi dengan sempurna, baru bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Tanpa Batasan Apa-apa

Biasanya game puzzle seperti ini memberikan batasan kepada peaminnya, baik itu batasan waktu maupun batasan langkah. Tidak demikian dengan Blocks Puzzle 3D yang memberikan waktu sebebas mungkin kepada pemain untuk berpikir. Tidak ada batasan waktu, tidak ada batasan langkah juga, 100% santai dimainkan.

Tiga Dimensi yang Kurang Optimal

Memang secara teknis, semua balok dan medan permainan game yang satu ini tampil secara tiga dimensi. Namun tiga dimensinya sepertinya kurang optimal digunakan, karena balok-balok tersebut tidak bisa dirubah atau diputar-putar, sehingga hampir sama saja dengan bentuk 2D. Tapi paling tidak, permainan tampak manis dengan iringan lagu yang membuat relaks. Menariknya, setiap menyelesaikan sebuah level, pemain akan diberikan sajian sebuah gambar cantik.

Banyak Iklan

Seperti biasanya game-game free-to-play, Blocks Puzzle 3D juga menggunakan kehadiran iklan sebagai pemasukan utamanya. Iklan di sini cukup banyak keluar, dan berbagai fitur pun membutuhkan pemainnya untuk menonton iklan, seperti melakukan skip level atau meminta hints. Tapi selain itu, game ini sangat santai tanpa sistem stamina / energi, bahkan tidak ada IAP sama sekali.

Akhir kata, puzzle balok yang hadir dengan format modern tiga dimensi ini tetap bisa membuat pemainnya melakukan relaksasi sambil tetap memutar otak untuk memecahkan level yang menantang.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top