REVIEW

Bisakah Kalian Bikin Clumsy Ninja jadi Jagoan?

Andy Chan   02 Jul 2020
Bisakah Kalian Bikin Clumsy Ninja jadi Jagoan?

Mari berkenalan dengan seorang ninja yang benar-benar bodoh, Clumsy Ninja! Dia lucu, menggemaskan, namun tidak memiliki skill sedikitpun untuk menjadi seorang ninja yang handal. Bisakah kalian melatihnya agar menjadi seorang ninja jagoan? Itulah premis dari game lucu Clumsy Ninja, persembahan dari Natural Motion Games.

Kisah mencari Ninja Hilang

Dalam Clumsy Ninja, pemain akan membantu sang ninja bodoh untuk menemukan temannya Kira yang menghilang entah kemana. Namun untuk bisa mencarinya, dia harus melatih dirinya terlebih dahulu agar menguasai berbagai jurus ninja dan akhirnya bisa memiliki kemampuan yang handal. Tentu saja, hal ini tidak semudah kedengarannya, karena si ninja bodoh ini benar-benar ceroboh.

Game melatih Ninja

Tugas pemain tentu saja untuk melatih si ninja bodoh tersebut dengan berbagai cara. Dia bisa dilatih, dilempar, dikelitiki, bahkan bisa diikatkan ke balon. Semua hal yang dilakukan oleh pemain, bagaimanapun kocaknya, akan membuatnya menjadi lebih jago, sedikit demi sedikit.

Berinteraksi dengan Clumsy Ninja

Untuk berinteraksi dengannya, pemain cukup menggunakan layar sentuh saja. Sentuh di posisi mana untuk menyuruhnya berjalan ke sana, atau sentuh dari tarik kaki dan tangannya untuk mengangkatnya ke atas atau menyeretnya ke satu posisi. Pemain bahkan bisa melakukan high-five kepadanya!

Berbagai Macam Tool Latihan

Si ninja ini bisa dilatih dengan berbagai macam tools yang disediakan, seperti trampolin untuk melatihnya meloncat-loncat, sansak untuk melatihnya bertarung, bola untuk ditimpuk ke arahnya, dan lain sebagainya. Peralatan ini harus dibeli dengan uang yang didapatkan setiap kali dia selesai berlatih. Ada semacam waktu tunggu untuk reparasi pemakaian peralatan ini, karena setiap habis digunakan, alat ini langsung rusak.

Naik Level

Dengan melakukan segala macam hal, sang ninja akan naik level, dan semakin lama akan semakin dekat untuk akhirnya menemukan Kira. Hal ini tentunya membutuhkan waktu yang tidak singkat, dan percayalah, perjalanan sang Clumsy Ninja ini sangatlah panjang.

Kustomisasi Karakter

Sang Clumsy Ninja bisa dikustomisasikan juga kostumnya dengan puluhan pilihan yang menarik. Selain itu, pemain juga akan bisa menggantinya dengan karakter lain, Lily di level 5, dan Kira di level 52.

Imut sekali

Dengan grafis 3D yang bernuansa kartun, Clumsy Ninja adalah sebuah game interaktif yang imut dan menyenangkan. Sang ninja bisa merasakan, bergerak, dan bereaksi terhadap berbagai hal yang dilakukan oleh pemain. Tentu saja hal ini bukanlah barang baru, karena banyak permainan sejenis ini, meskipun biasanya yang dilatih adalah binatang peliharaan. Tapi hey, Clumsy Ninja ini juga tidak salah kalau dibilang semacam game melatih "peliharaan".

Tidak Perlu Online

Kelihatannya seperti game online, namun sebenarnya pemain bisa memainkan game free-to-play yang satu ini secara offline. Dan seperti yang disebutkan, ada waktu tunggu untuk penggunaan peralatan melatih ninja, meskipun tentunya tidak menghalangi pemain untuk bermain-main dengan sang Clumsy Ninja secara langsung. Mikrotransaksi ditawarkan bagi mereka yang membutuhkan mata uang premium Gems, yang bisa dipakai untuk memperbaiki tools ninja atau membeli fitur-fitur kustomisasi.

Meskipun mungkin tidak untuk semua orang, namun Clumsy Ninja patut dicoba. Siapa tahu, dia bisa membuat kalian tertawa?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top