REVIEW

Bisakah Kalian Kabur dari Logan Estate? Cari Tahu dalam Escape Logan Estate!

Andy Chan   04 Apr 2019
Bisakah Kalian Kabur dari Logan Estate? Cari Tahu dalam Escape Logan Estate!

Duncan dan Helen Logan membawa anak-anak mereka Sam dan Luke ke rumah kakeknya, karena sang kakek ingin berkenalan lebih dekat dengan cucu-cucunya tersebut. Sam dan Logan pun ditinggal selama dua minggu di rumah kakeknya. Ada apa sebenarnya dengan sang kakek dan rumah penuh misteri ini? Ikuti kisah keluarga Logan dalam sebuah game adventure puzzle unik buatan Snapbreak yang berjudul Escape Logan Estate.

Varian dari Game Escape Room

Pada dasarnya, Escape Logan Estate sebenarnya adalah sebuah game Escape Room, di mana pemain harus membantu karakter yang terjebak dalam Logan Estate untuk menemukan cara agar bisa melanjutkan ke ruangan berikutnya. Pemain harus meneliti setiap lokasi untuk menemukan petunjuk sampai akhirnya berhasil membuka pintu untuk mengakses ruangan berikutnya.

Cara Bermain dengan Sistem Inventory

Bagi yang sudah biasa memainkan game escape room, game seperti ini pasti cukup mudah untuk dimainkan. Pemain cukup menyentuh benda-benda untuk mengambil semua benda yang tidak dipaku ke dalam inventory. Dari inventory, pemain pun bisa menggunakan benda tersebut untuk memanipulasi benda lain, seperti menggunakan kunci untuk membuka pintu, atau menggantungkan bel ke tali.

Puzzle yang Unik di Setiap Scene

Biasanya, pemain akan diberikan sebuah scene yang terdiri dari beberapa lokasi untuk diperiksa. Karakter yang sedang tidak dimainkan (misalnya Sam) akan memberikan sedikit petunjuk mengenai apa tujuan mereka berikutnya, misalnya membuka sebuah pintu yang spesifik. Puzzle yang diberikan pun akan berbeda setiap kali, sehingga membuat permainan terasa fresh.

Lokasi yang Indah untuk Dijelajahi

Salah satu kelebihan dari Escape Logan Estate adalah lokasi-lokasi yang digambar dengan indah. Artwork yang digunakan untuk merepresentasikan karakter game ini benar-benar cantik, lengkap dengan cutscene untuk membawakan cerita ke hadapan pemain, diiringi dengan musik yang enak didengar.

3 Chapter yang Menantang

Dibagi menjadi tiga buah chapter, Escape Logan Estate memiliki berbagai macam puzzle yang menantang untuk diselesaikan. Namun sayang, Snapbreak hanya memberikan chapter pertamanya saja secara cuma-cuma. Untuk bisa memainkan chapter 2 dan chapter 3, pemain harus membayar Rp. 30.000,- per chapter nya.

Sistem Hints Berbayar Iklan

Escape Logan Estate memiliki fitur iklan yang akan tampil di layar permainan apabila pemain menyentuh tombol hints. Ini berarti, apabila pemain memainkan game-nya secara offline, mereka tidak bisa mengakses hints sama sekali. Untuk menghilangkan iklan tersebut, pemain bisa membayar Rp. 16.000,-. Sebagai paket hemat, Snapbreak juga menyediakan paket pembelian semua chapter serta menghilangkan iklan seharga Rp. 45.000,- saja.

Dengan grafis yang menawan, puluhan puzzle untuk diselesaikan, serta tiga chapter untuk diselesaikan, rasanya Rp. 45.000,- untuk Escape Logan Estate adalah sebuah harga yang cukup pantas. Bisakah kalian melarikan diri dari Logan Estate? Cari tahu sekarang juga dalam Escape Logan Estate!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top