REVIEW

Billion Builders, Game Idle Builder Tiga Dimensi yang Menawan

Andy Chan   23 Oct 2020
Billion Builders, Game Idle Builder Tiga Dimensi yang Menawan

Mari memulai sebuah peradaban. Kamu dan tim milikmu diberikan tugas untuk membangun kembali berbagai macam bangunan untuk menghidupkan dunia. Dengan diantar oleh sebuah kereta keren, jalankan misimu dalam game unik persembahan dari Mamboo Games ini, Billion Builders!

Membangun Kota bersama para Pekerja

Dalam game Billion Builders, pemain bersama dengan pekerja-pekerjanya, harus membangun berbagai macam bangunan di atas sebuah kontinen. Permainan ini pada dasarnya adalah game idle, jadi pemain tidak perlu berbuat terlalu banyak, karena memang para pekerja akan secara otomatis membangun bangunan tersebut tanpa campur tangan pemain.

Sistem Upgrade

Yang bisa dilakukan pemain adalah menunggu uang mengalir masuk, lalu menggunakan uang tersebut untuk melakukan upgrade pada tiga buah elemen permainan.

Jumlah Pekerja

Semakin banyak jumlah pekerjanya, tentu pekerjaan akan semakin cepat selesai. Pemain akan bisa membeli pekerja-pekerja baru, yang tentunya semakin lama akan semakin mahal, namun akan membantu pembangunan dalam jangka panjang.

Efisiensi Pekerja

Selain jumlah pekerja, pemain juga bisa meningkatkan skill dari para pekerja tersebut agar mereka bisa bekerja lebih cepat. Semakin cepat mereka bekerja, waktu tunggu pembangunan pun akan semakin singkat.

Peningkatan Kapasitas Material

Para pekerja tentunya membutuhkan material untuk bisa membangun sebuah bangunan. Mereka mengambil material ini dari kereta, namun kalau materialnya tidak cukup, tentunya akan terjadi bottleneck kepada para pekerjanya. Oleh karena itu, pemain bisa meng-upgrade jumlah dari material tersebut agar sepadan dengan jumlah pekerja.

Penghasilan Offline

Uang tetap akan mengalir masuk sekalipun pemain tidak sedang memainkan game-nya. Sayangnya, proses pembangunan tidak berjalan di latar belakang, jadi pemain tetap harus membuka game-nya untuk menyelesaikan pembangunan secara menyeluruh.

Tampilan Isometris Tiga Dimensi

Billion Builders ditampilkan dengan grafis tiga dimensi bersudut pandang isometris. Kerennya, pemain bisa memutar-mutar sudut pandang ini untuk melihat para pekerja membangun bangunan serta bangunan jadinya dari berbagai macam sudut, juga melakukan zoom in dan out. Pemandangan yang disajikan pun bervariatif, mulai dari gurun pasir, hutan, hingga daerah bersalju yang menawan. Iringan lagu dalam game ini sebenarnya cukup oke, namun berhubung lagunya cuma satu, mungkin bisa membuat permainan menjadi agak membosankan.

Tidak Perlu Internet

Keunggulan dari Billion Builders adalah tidak adanya kebutuhan untuk online, sehingga permainan bisa dinikmati sekalipun kuota mobile data pemain sedang sekarat. Main offline pun cukup penting, karena game gratisan yang satu ini cukup sarat dengan iklan. Kalau dibutuhkan, pemain juga bisa membeli mata uang premium, Crystal, yang bisa digunakan untuk membeli fasilitas bonus pendapatan dan Tier Up.

Billion Builders adalah game idle builder yang cukup menarik, dengan berbagai macam bangunan unik untuk didirikan, serta sebuah kontinen luas untuk dijelajahi menggunakan kereta. Ayo bangun kotanya, dan lihat bagaimana sebuah peradaban berkembang secara langsung dalam Billion Builders!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top