TIPS TRIK

Bikin Lockscreen Lebih Bermanfaat dengan PopSlide, Berbonus Pulsa Gratis!

Conny   13 Apr 2017
Bikin Lockscreen Lebih Bermanfaat dengan PopSlide, Berbonus Pulsa Gratis!

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, makin banyak industri yang beralih ke ranah digital, tidak terkecuali dengan industri periklanan. Salah satu pihak yang mencoba meraih pasar iklan digital di Indonesia adalah PopSlide, yang memberikan penawaran hadiah berupa pulsa gratis bagi penggunanya.

Berada di bawah naungan Yoyo Holdings Pte. Ltd. asal Filipina, PopSlide telah beroperasi sejak tahun 2012 lalu. Sebelum masuk ke Indonesia, aplikasi mobile ini telah mendapat perhatian di Filipina dan Vietnam. Aplikasi PopSlide sendiri telah mulai aktif untuk beroperasi di negara kita tercinta sejak Februari 2015.

Saat pertama kali meng-install PopSlide, kalian akan diminta untuk melakukan pendaftaran dengan nomer handphone-mu. Jika sistem milik PopSlide sukses melakukan verifikasi atas adanya konektivitas antara nomer handphone-mu dengan akun Facebook-mu, maka kalian langsung terdaftar ke aplikasi mobile ini. Tapi, jika tidak ada konektivitas pun tidak mengapa, karena sistem PopSlide akan mengirimkan sebuah SMS untuk melanjutkan proses verifikasinya.

Setelah proses verifikasi tersebut, kalian akan mendapat point Rupiah pertamamu melalui Stempel Harian. Di situ, terdapat 7 buah kotak, dan kotak-kotak tersebut mewakili 7 hari. Jika menggunakan aplikasi mobile ini berturut-turut dalam 1 minggu, maka kalian bakal mendapatkan 7 buah stempel pada jendela tersebut.

Setelah mendaftar, pengguna akan langsung diarahkan pada laman Home yang menyertakan jumlah point Rupiah.

Di sisi kiri Home, terdapat opsi Akun Saya. Kalian bakal bisa mendapatkan point Rupiah selanjutnya dengan memasukkan tahun kelahiran dan jenis kelamin pada kolom data yang sudah disediakan. Jika mau mengisikan kedua data tersebut, kalian akan mendapatkan 20 point Rupiah dari masing-masing data yang dimasukkan. Jadi, total point Rupiah yang bisa kalian dapatkan di awal sebanyak 40 point Rupiah.

Lebih jelasnya tentang perolehan point Rupiah, dapat kalian lihat melalui Riwayat Transaksi > Aktivitas.

Marilah berlanjut pada empat tab yang berada di bawah jumlah point Rupiah. Pada tab Offers, kalian bisa menukarkan point Rupiah dengan berbagai produk dari toko online tertentu, yang diiklankan atau dipromosikan melalui berbagai kategori dengan iming-iming cashback. Misalnya, ingin menukarkan point Rupiahmu dengan Sony MDR-E9LP Earphone - Blue, maka kalian harus memiliki jumlah point Rupiah yang dibutuhkan untuk mendapatkan produk tersebut, yakni Rp 74.900.

Pada tab ini, juga ada beberapa aplikasi atau game mobile yang bisa di-install untuk mengumpulkan lebih banyak point Rupiah, baik dengan langsung memilih aplikasi atau game mobile tertentu mau pun melalui promosi dari agency tertentu. Pun begitu halnya dengan artikel-artikel dari nara sumber tertentu. Masing-masing akan menawarkan jumlah point Rupiah yang berbeda. Mulai dari puluhan, ratusan hingga ribuan rupiah.

Sementara pada tab Specials, jika meng-install aplikasi mobile atau membuka artikel yang sesuai dengan yang diberikan PopSlide, maka kalian akan mendapatkan point Rupiah yang lebih banyak. Jadi, dalam fitur ini, Pop Slide mengajak kalian untuk meng-install aplikasi mobile lain yang berada di Google Play Store mau pun membaca artikel dari beberapa nara sumber yang bekerjasama dengan mereka. Lantas, setelah meng-install aplikasi mobile atau membaca artikel tersebut, maka kalian akan diberikan reward berupa point Rupiah.

Juga, ada Rolet Harian yang bisa kalian putar dengan batasan durasi tertentu di tiap harinya. Dari Rolet Harian ini, kalian bisa mendapatkan point Rupiah dari 30 hingga 3000 jika benar-benar beruntung. Tapi, sebaliknya, jika sedang sial, kalian tak bakal mendapatkan point Rupiah sama sekali, alias nol.

Pada tab ini, kalian juga bisa langsung mendapatkan point Rupiah saat membuka suatu artikel, iklan mau pun promosi hingga meng-install atau menjalankan aplikasi mobile dari lockscreen (menjelajah layar kunci). Jadi, saat PopSlide di-install di smartphone kalian, aplikasi mobile ini akan mengubah tampilah lockscreen yang biasanya terlihat. Selain bisa membuatmu membaca artikel-artikel yang menjadikanmu tetap up-to-date, lockscreen dari PopSlide ini juga menampilkan iklan mau pun promosi dari toko online tertentu.

Untuk membuka lockscreen dari PopSlide ini, ada cara tersendiri, lho. Jadi, ada beberapa swipe gesture yang bisa kalian gunakan pada lockscreen tersebut. Misalnya, kalian bisa melakukan swipe ke atas atau ke bawah layar demi melihat artikel-artikel, iklan mau pun promosi yang lebih banyak dari PopSlide.

Lantas, kalian bisa melakukan swipe pada tombol bulat berwarna kuning yang berada di bagian bawah ke arah kiri untuk membaca konten yang sedang tampil di lockscreen. Pada lockscreen ini, akan terlihat adanya tulisan point Rupiah di bawah icon berbentuk buku pada pojok kiri bawah. Jika tertulis + Rp 10, artinya kalian bisa mendapatkan point rupiah sebanyak 10. Namun, jika tidak ada tulisannya, maka kalian tidak mendapatkan apa-apa. Nah, setelah tombol tadi di-swipe ke arah kiri, kalian akan bisa membaca kontennya dengan lebih lengkap.

Sebaliknya, jika hanya ingin membuka lockscreen, kalian bisa melakukan swipe pada tombol tadi ke arah kanan, atau ke icon berbentuk gembok pada pojok kanan bawah.

Sementara untuk tab Invite, kalian bisa membagikan link referral milikmu ke teman yang bisa diajak ikut mendaftar ke PopSlide melalui media sosial, SMS mau pun e-mail. Bahkan, tak berhenti di saat proses pendaftaran temanmu itu saja, kalian nantinya juga tetap bakal ikut kecipratan bonus point Rupiah pada saat teman tersebut berhasil mendapatkan point Rupiah dalam jumlah tertentu.

Terakhir, pada tab Pulsa, kalian bisa menukarkan point Rupiahmu dengan reward yang sudah disediakan PopSlide dengan aturan yang sama dengan yang ditampilkan pada tab Offers sebelumnya. Misalnya, ingin menukarkan point Rupiahmu dengan IM3 10000, maka kalian harus memiliki jumlah point Rupiah yang dibutuhkan oleh reward tersebut, yakni Rp 10.000.

Intinya, semakin banyak melakukan aktivitas dalam PopSlide, maka kalian pun dapat semakin cepat mendapatkan lebih banyak pengetahuan yang up-to-date, reward, point Rupiah, produk, cashback hingga pulsa gratis. Sedikit catatan, berdasarkan percobaan yang dilakukan, PopSlide memakan banyak kuota data. Sehingga bagi kalian yang ingin aktif ber-PopSlide, rasanya lebih baik menggunakan koneksi Wi-Fi. Namun, berkat update teranyar, aplikasi mobile ini bisa mengecek adanya koneksi Wi-Fi dan memilih untuk tidak banyak memakan kuota data kalian.

Lebih banyak informasi mengenai PopSlide, bisa didapatkan melalui fanpage resminya di Facebook, yang juga rutin menyelenggarakan kuis secara terpisah dari aplikasi mobile-nya. Nah, bagaimana? Tertarik untuk mencoba aplikasi mobile ini? Kalian bisa men-download PopSlide di bawah ini. Ukurannya tidak besar, kok. Cuma 11,11 MB saja. Selamat mencobanya di smartphone kalian, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top