REVIEW

Beternak Bebek Mutan ala Clusterduck

Andy Chan   25 Feb 2021
Beternak Bebek Mutan ala Clusterduck

Mana yang lebih duluan, bebek atau telur? Mari berkenelan dengan game unik persembahan PIKPOK yang berjudul Clusterduck, di mana kalian akan menetaskan dan beternak bebek sebanyak-banyaknya!

Beternak Bebek Ajaib

Clusterduck adalah sebuah game mengenai menetaskan bebek sebanyak mungkin. Namun ada satu hal unik dalam beternak bebek di game ini, yaitu semakin banyak bebek yang ditetaskan, semakin mulai bermutasi juga lah para bebek tersebut.

Cara Beternak Bebek ala Clusterduck

Clusterduck dimulai dari sebutir telur bebek di atas sarangnya. Pemain tinggal menyentuh telur ini, lalu mengetuk beberapa kali agar telurnya menetas menjadi seekor bebek pertamanya! Bebek ini masih normal, dan akan segera bertelur lagi untuk berkembangbiak.

Batasan Jumlah Bebek

Dalam satu waktu, pemain hanya bisa memiliki 25 ekor bebek saja di layarnya. Apabila sudah mencapai batasan itu dan ingin menetaskan telur lagi, pemain harus mengorbankan salah satu bebek yang sudah dimilikinya. Caranya bagaimana? Lihat ada lubang raksasa di bagian bawah layar? Angkat bebeknya, dan buang mereka ke dalam lubang tersebut untuk mengorbankan mereka dan membuka ruang agar bebek baru bisa hadir. Demikianlah siklus hidup bebek di dalam Clusterduck.

Mutasi Bebek

Semakin bebek yang diternakkan ini beranak-pinak, semakin tinggi pula kesempatan mereka untuk bermutasi menjadi bentuk baru. Ada bebek yang sayapnya bermutasi menjadi lebih cantik, atau tubuhnya menjadi indah, dan lain sebagainya. Tapi ingat, semakin jauh generasi bebeknya, semakin ajaib dan unik mutasi yang dialaminya. Pernah melihat bebek yang memiliki pedang sebagai kepala, atau sayapnya menjadi kaki kuda? Itulah keajaiban yang akan kalian alami di Clusterduck. Dan masih ada lagi satu misteri yang akan kalian temui: Ada apa sebenarnya di dalam lubang besar tersebut? Misteri pun berlanjut...

Puluhan Bebek Unik di Layarmu

Dengan penampilannya secara 2D, Clusterduck ternyata cukup memikat hati lho! Para bebek akan berkeliaran di layar sambil sesekali bertelur. Mereka akan meramaikan layarmu dengan berbagai macam efek suara yang lucu, dan yang paling keren tentunya adalah efek mutasi yang membuat penampilan mereka semakin bervariatif. Ditambah lagi, masing-masing bebek adalah seekor individual yang unik, karena kalau pemain mengetuk mereka, akan terbukalah sebuah biodata yang menuliskan deskripsi antik.

Ingin Lebih? Bersiap untuk Merogoh Kocek Anda!

Clusterduck adalah game yang disajikan menggunakan model bisnis free-to-play. Ini artinya, pemain bebas main tanpa perlu membayar sedikitpun, dan memang benar, game ini 100% gratis. Namun pemain bisa menambahkan pengalaman bermain mereka dengan cara membeli mikrotransaksi yang akan memperbanyak jumlah bebek di layar hingga 50 ekor, seharga Rp. 14.000,-, serta menambahkan sarang bebek dari tiga menjadi empat buah, dengan harga Rp. 14.000,- juga. Game ini juga memiliki iklan, jadi kalau pemain ingin penampilan bebas iklan, silahkan membayar Rp. 14.000,- juga. Tentu saja, kalau main tanpa koneksi Internet, iklan tidak akan muncul.

Secara garis besar, game ini memang bisa dikategorikan sebagai idle clicker, namun dengan nuansa penuh bebek seperti ini, suasana permainan menjadi tampak meriah. Kesimpulan akhir, Clusterduck adalah game unik yang wajib dicoba!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top