REVIEW

Berubahnya Regular Season di PMPL ID Season 2, Begini Pendapat Para Pelatih

en19ma   28 Aug 2020
Berubahnya Regular Season di PMPL ID Season 2, Begini Pendapat Para Pelatih

PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 menghadirkan berbagai perubahan yang membuat pertandingan jadi semakin seru untuk dilihat. Berbeda dengan musim sebelumnya, dimana 24 tim terbagi menjadi 3 grup yang akan bertahan sampai akhir regular season, maka musim ini memberikan perubahan besar untuk sistem grup yang akan didasarkan pada hasil klasemen dari setiap minggunya.

Untuk minggu pertama, semua tim akan melakukan drawing secara acak tanpa ada format khusus untuk menentukan tim-tim mana yang akan bertanding. Setelah minggu pertama usai, 6 tim teratas selama regular season berlangsung akan melakukan drawing secara terpisah, dan dari 18 tim terbawah bakal mendapatkan seeding terpisah untuk mendapatkan distribusi grup yang lebih merata.

Iqbal “Ibang” Sani, pelatih dari Island of Gods, mengaku pembagian grup di minggu pertama terasa berimbang dan tidak ada yang berat antar grup lain. “Untuk minggu pertama, pemetaan performa tim masih sama semua, dan baru terlihat, siapakah tim yang memiliki performa baik atau di bawah ekspektasi di minggu kedua. Meski begitu, semua punya kesempatan yang sama untuk membuat kejutan selama regular season,” katanya.

Shafiq “Sfq” Al-Amudi, pelatih dari BONAFIDE Kings, mengakui bahwa dirinya tidak mempermasalahkan adanya perubahan dari babak grup PMPL ID Season 2. “Untuk pembagian grup sendiri, tidak ada masalah sih, menurut saya. Karena, adanya sistem yang baru, yang membuat 6 besar dari global leaderboard akan terus berpindah-pindah grup, yang membuat regular season PMPL menjadi menarik setiap minggunya,” ungkapnya.

Alex “Entruv” Prawira, pelatih dari Aura Esports, memberikan komentar yang positif akan perubahan dari sistem grup ini. “Jauh lebih bagus untuk sistem grup yang sekarang, dan tidak monoton. Jadi, semua tim berkesempatan untuk bertemu semua tim PMPL. Menurutku, kehadiran sistem terbaru ini bakal meng-upgrade kualitas tim PUBG Mobile di Indonesia,” paparnya.

Regular season PMPL Indonesia Season 2 masihlah jauh dari kata usai. Dengan grup yang akan terus berganti dan diacak pada setiap minggunya bakal membuat 24 tim PUBG Mobile Indonesia jadi mengeluarkan kemampuan dan strategi terbaik dari mereka untuk bisa melaju ke grand final, yang hanya akan berisikan 16 tim yang berhak untuk lolos.

PMPL Indonesia Season 2 telah disiarkan dari tanggal 14 Agustus 2020 lalu, dan bisa kalian tonton di channel Facebook PUBG Mobile Indonesia. Untuk informasi terbaru seputar PUBG Mobile, dapat dilihat di official Facebook PUBG Mobile dan Instagram PUBG Mobile.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top