REVIEW

Bertualang di Berbagai Lokasi Prasejarah lewat Jungle Adventures 2!

Eroneko   04 Mar 2017
Bertualang di Berbagai Lokasi Prasejarah lewat Jungle Adventures 2!

Begitu banyak game mobile yang diperuntukkan bagi anak-anak, dilengkapi dengan grafis yang ceria dan gameplay yang mudah. Namun, ada game mobile yang menurut penulis sangat cocok untuk dimainkan bersama anak sekaligus menyenangkan bagi orang tuanya, game mobile tersebut adalah Jungle Adventures. Saking suksesnya game mobile ini, maka kemudian dirilis sekuelnya yang memiliki grafis lebih baik dan juga permainan yang lebih menarik. Penasaran dengan game mobile ini? Ikuti saja ulasan JurnalApps yang akan membahas tentang Jungle Adventures 2 ini!

Game mobile buatan developer Rendered Idea yang berasal dari India ini diberi label oleh Google Play sebagai game petualangan. Termasuk jenis game side scrolling 2D, dimana kalian bakal bermain sebagai Addu, seorang petualang yang berusaha mencari buah-buahan untuk ditanami di kampung halamannya. Nah, di Jungle Adventures 2, karakter utama diberikan jalan cerita yang lebih solid dan juga kemampuan yang lebih untuk dapat membantunya dalam menyelesaikan misi-misinya. Gameplay-nya pun dibuat lebih menyenangkan dibandingkan yang pertama.

Gameplay

Dalam game yang mirip dengan Super Mario Bros. ini, kalian kembali berperan sebagai Addu. Namun, Addu yang ini berbeda dengan karakter utama dari Jungle Adventures pertama meski masih memiliki tujuan yang sama, yaitu mencari buah-buahan untuk ditanami di kampung halamannya. Di sini, kalian akan dibekali dengan kemampuan untuk meloncat, berenang, dan melemparkan batu. Kemampuan lain yang bisa kalian gunakan untuk menyelesaikan musuh adalah mengambil barang, melemparnya, dan kemudian melayang saat meloncat. Kemudian, Addu juga memiliki binatang peliharaan yang bisa ditunggangi dan membantu dia untuk menyelesaikan misi.

Kalian akan menghadapi berbagai level yang memiliki ciri khas sendiri. Seperti di pantai, di dalam laut, di pegunungan bersalju, dan bahkan di dalam gunung berapi yang lengkap dengan magmanya. Dengan grafis yang halus dan ceria, dijamin kalian bakal betah untuk berlama-lama memainkan dan bertualang dalam game mobile ini. Namun, berhati-hatilah dengan boss yang super besar dan susah untuk dikalahkan. Jika kalian ingin memberikan game mobile ini untuk anak-anak, jangan khawatir. Karena, musuh-musuh yang dihadapi memiliki bentuk dan muka yang lucu-lucu. Dijamin, kalian dan anak kalian bakal senang untuk memainkannya.

Yang menarik dari Jungle Adventures 2 ini adalah begitu banyaknya hal yang bisa berinteraksi dan dapat membantu kalian untuk menyelesaikan misi jika kalian bisa memanfaatkannya dengan baik. Contohnya adalah tanaman yang berbentuk seperti meriam. Jika kalian masuk ke dalam tanaman tersebut, tanaman tersebut akan meluncurkan kalian maju ke depan, dan terkadang sampai ke jalan rahasia.

Game mobile ini mudah untuk dimainkan namun tetap menyenangkan jika dimainkan berlama-lama. Tidak mengandung unsur-unsur negatif, bahkan memiliki musuh-musuh yang lucu, dan cocok untuk dimainkan oleh anak kecil di bawah usia 10 tahun.

Selain itu, game mobile tersebut memiliki beberapa karakter yang bakal berperan sebagai pendukung dan membuat cerita berjalan terus.

Kelebihan

Dengan grafis yang indah, gameplay yang halus, dan kontrol yang sederhana, game mobile ini memang mengasyikkan. Bertualang di berbagai area yang berbeda seperti di lava, di dalam lautan, atau bahkan di pegunungan bersalju akan membuatmu tidak cepat bosan dengan game mobile ini. Beberapa fitur baru yang bisa dipergunakan oleh karakter utama, seperti meluncur di udara, menunggangi binatang peliharaan, dan berbagai fitur lainnya bakal membuat game mobile ini terasa jauh lebih baik dari pendahulunya.

Kelemahan

Karena dibuat untuk segala umur, maka untuk kalian yang mengharapkan tingkat kesulitan yang tinggi dan musuh yang sangar, sayang sekali. Di sini, kalian tidak akan menemuinya. Seluruh musuh yang harus dikalahkan berbentuk lucu dan imut, bahkan boss tiap level pun digambarkan bersahabat dan enak untuk dilihat. Cerita yang ditawarkan juga terasa cukup sederhana dan mungkin terkesan membosankan bagi kalian yang sering memainkan game-game lainnya yang sejenis.

Kesimpulan

Game mobile yang satu ini memang dibuat untuk segala umur, dimana anak kecil sampai dewasa bisa memainkannya tanpa perlu memikirkan cerita yang terlalu berat, puzzle yang terlalu sulit, atau gameplay yang ribet. Tapi, justru karena kesederhanaannya itu, Jungle Adventures 2 sukses merebut banyak hati pengguna Android . Di-download lebih dari 5 juta pengguna smartphone Android, kalian bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Play dan menikmati petualangan menarik serta sederhana ini. Tunggu apa lagi? Segera download, dan mainkan game mobile yang asyik satu ini!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top