REVIEW

Kitchen Scramble 2: World Cook, Mari Keliling Dunia bersama Food Truck!

Andy Chan   09 Jan 2020
Kitchen Scramble 2: World Cook, Mari Keliling Dunia bersama Food Truck!

Mari berkenalan dengan seorang gadis cantik bernama Pepper. Dia adalah pemilik sebuah food truck yang bertualang keliling dunia menjajakan makanannya yang lezat. Bisakah Pepper mengumpulkan cukup uang untuk meng-upgrade food truck miliknya agar menjadi tenar? Kalian bisa membantunya dalam game Kitchen Scramble 2: World Cook!

Game Masak-memasak yang Cepat

Dipersembahkan oleh PopReach, Kitchen Scramble 2: World Cook adalah sebuah game bertipe dash, di mana pemain bertugas mengarahkan Pepper dalam memasak makanan yang dipesan oleh para tamu food truck miliknya. Ada banyak makanan yang bisa kalian buatkan, seperti ayam goreng, tomat goreng, kentang goreng, dan lain sebagainya. Tapi ingat, jangan sampai tamu kalian menunggu kelamaan.

Flow Permainan

Kitchen Scramble 2: World Cook pada dasarnya tidaklah jauh berbeda dengan game bertipe dash lainnya. Flow permainannya dimulai dari datangnya tamu yang memesan makanan, terlihat dari gambar yang ada di talk bubble miliknya, lalu pemain mengarahkan Pepper untuk memasak sesuai pesanan, dan terakhir, sajikan makanannya kepada mereka. Cukup sederhana.

Memasak Cepat

Multitasking adalah cara paling cepat untuk memuaskan hati para pelanggan. Pemain harus berusaha memasak dengan efisien, seperti ketika sedang menunggu ayam digoreng, pemain bisa memotong-motong kentang untuk digoreng atau memotong-motong sayuran untuk dijadikan salad. Tapi ingat, jangan kelamaan membiarkan makanan di atas penggorengan karena bisa gosong.

Goal Permainan

Setiap level, pemain akan diberikan goal berupa sejumlah uang untuk dicapai. Apabila mereka gagal mencapai goal tersebut, maka Life akan berkurang satu, kecuali pemain menggunakan power up yang bisa mendatangkan beberapa kostumer baru yang tentunya akan memberikan uang tambahan apabila berhasil dilayani.

Power Up

Selain power up berupa kostumer tambahan, pemain juga bisa menggunakan power up lainnya seperti alat pemadam yang membuat masakan menjadi anti gosong, double money, More Time, Instant Cook, dan lain sebagainya. Power Up ini bisa didapatkan dari hadiah, namun biasanya harus dibeli menggunakan mata uang premium Gems.

Upgrade Food Truck

Dengan uang yang dikumpulkan di dalam game, pemain akan bisa meng-upgrade Food Truck mereka agar menjadi lebih efisien dan menghasilkan lebih banyak uang. Ada dua kategori yang bisa di-upgrade, yaitu makanan dan perkakas masak. Tentu saja, harga upgrade perkakas dan makanan ini dipatok cukup tinggi, sehingga pemain harus melakukan grinding untuk bisa membelinya.

Grafis Kartun yang Indah

Secara menyeluruh, Kitchen Scramble 2: World Cook menggunakan artwork bergaya kartun yang menawan. Animasi yang disajikan cukup minim, karena Pepper tidaklah benar-benar dianimasikan untuk memasak, hanya berjalan ke lokasi alat masak saja. Namun lengkapnya masakan yang bisa dibuat seperti Sandwich ayam goreng, stik Mozzarella, Salad, Miso Soup, Vegan Yakiudon, Tapenade, Moussaka, dan lainnya, membuat permainan tetap fresh dan menarik.

Gratis untuk Dimainkan di mana saja

Kitchen Scramble 2: World Cook hadir menggunakan model bisnis free-to-play, yang artinya, pemain bisa memainkannya tanpa perlu membayar sedikitpun. Apalagi game-nya juga tidak membutuhkan koneksi Internet, sehingga pemain bisa memainkannya di mana saja kapan pun mereka mau. Sayangnya, ada sistem Life yang mungkin menghambat permainan apabila pemain terlalu sering gagal dalam sebuah level. Tersedia juga sebuah fitur mikrotransaksi untuk pemain membeli mata uang premium berupa Gems, yang bisa digunakan untuk membeli macam-macam power up.

Mirip seperti dapur sesungguhnya yang sibuk, pemain akan ditantang untuk mengatur waktunya demi ke sana dan ke mari untuk memasak, yang tentunya merepotkan itu, dalam food truck miliknya. Jika ada satu game bertipe dash yang perlu dimainkan, pastikan kalian mencoba Kitchen Scramble 2: World Cook!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top