REVIEW

Zgirls 2: Last One, Bertahan Hidup dalam Kiamat Zombie

Andy Chan   29 Jan 2019
Zgirls 2: Last One, Bertahan Hidup dalam Kiamat Zombie

Masih ingat Zgirls? Dalam game tersebut dikisahkan bahwa dunia telah hancur dan para zombie telah menguasai dunia, sehingga semua manusia berkumpul dalam sebuah kompleks sekolahan untuk bertahan dari serangan para zombie. Bagi penggemar game Zgirls, Star Ring Studio juga telah membuat sebuah sekuel dari game tersebut yang diberi judul Zgirls 2: Last One.

Perubahan Genre dari Strategi Menjadi Survival

Dalam Zgirls 2: Last One, dikisahkan bahwa kamu adalah seorang gadis bionik yang dibuang tanpa senjata di dunia kiamat penuh zombie ini, dan tujuan utamamu hanya satu, yaitu bertahan hidup. Berdasarkan latar belakang game-nya, terlihat bahwa Zgirls 2: Last One bukan lagi sebuah game strategi MMO seperti Zgirls pertama, melainkan sebuah game survival.

Bertahan Hidup ala Zgirls 2: Last One

Zgirls 2: Last One dimainkan menggunakan virtual gamepad, di mana pemain diberikan virtual analog di sebelah kiri bawah layar, dan beberapa tombol konteks di sebelah kanan layar. Ada tombol untuk menyerang, tombol untuk menyelinap, serta tombol interaksi yang bisa digunakan oleh pemain. Selain itu, terdapat juga tombol inventory, tombol build, serta tombol crafting yang bermanfaat dalam permainan.

Mengumpulkan Material dan Makanan

Langkah pertama untuk bertahan hidup tentu saja adalah untuk mengumpulkan makanan, minuman, serta material. Perhatikan meteran lapar dan haus karaktermu agar jangan sampai habis. Untuk mengisinya, pemain bisa mendapatkan makanan dengan cara berburu binatang atau mengumpulkan buah-buahan. Selain itu, pemain juga perlu mendapatkan material-material penting seperti kayu, batu, dan sebagainya agar bisa membangun sebuah rumah demi bertahan dari serangan zombie.

Pergi Menjelajah demi Material

Suatu saat, lokasi awal pun akan kehabisan material, sehingga pemain perlu pergi menjelajah ke lokasi lain demi bisa mendapatkan material dan makanan. Menjelajah di sini menggunakan real-time, jadi apabila pemain berjalan dari satu lokasi ke lokasi lain, dibutuhkan waktu tunggu yang cukup lama. Beberapa lokasi juga membutuhkan alat transportasi khusus seperti kendaraan, yang tentunya harus di-craft.

Bertahan dari Zombie dengan Senjata

Selain memiliki rumah untuk berlindung, pemain juga harus memiliki persenjataan demi bisa melawan para zombie. Untuk mendapatkan senjata, pemain bisa menemukannya di medan permainan, atau bisa juga dengan melakukan crafting. Ingat, menggunakan senjata yang lebih tidak bersuara itu lebih aman dibandingkan menggunakan senjata api yang berisik, karena hal tersebut bisa mengundang kerumunan zombie untuk menyerangmu.

Crafting segala Hal

Pada dasarnya, segala hal dalam game ini dihasilkan via crafting, baik itu membuat senjata baru, membuat armor, membuat tempat bercocok tanam, tempat memasak, bahkan membuat Battle Mech sendiri.

Player vs Player

Zgirls 2: Last One adalah sebuah game MMO, pemain bisa bertemu dengan pemain lain ketika sedang menjelajah sebuah lokasi. Pemain bisa membentuk sebuah grup untuk berperang melawan pemain lain demi mendapatkan material.

Grafis 3D dengan Artwork ala Anime

Kalau kalian pernah memainkan Last Day on Earth: Survival, pasti kalian tidak asing dengan game ini. Zgirls 2: Last One bisa dibilang sebagai reskin dari game tersebut, menggunakan artwork ala anime dengan grafis 3D. Bedanya, berhubung judul game ini adalah Zgirls, maka semua karakter dalam game ini adalah wanita, jadi kalian tidak bisa menciptakan karakter pria sama sekali.

Gratis, dan Wajib Online

Sebagai sebuah game MMO, tentu saja Zgirls 2: Last One wajib dimainkan secara online. Meskipun begitu, game ini menggunakan sistem free-to-play, sehingga pemain bisa main secara gratis. Mikrotransaksi yang dihadirkan dalam game ini cukup sarat, mulai dari pembelian karakter, senjata, equipment, bangunan, sampai ke mata uang premium diamonds.

Seperti yang sudah disebutkan, Zgirls 2: Last One bisa disebut sebagai reskin dari Last Day on Earth: Survival. Apabila kalian suka dengan game tersebut dan ingin game sejenisnya dengan artwork ala anime, Zgirls 2: Last One cukup menarik untuk dicoba.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top