REVIEW

Dari Ketchapp, Bersiaplah untuk Flipping ala Maniak dalam Game Rider!

Andy Chan   03 Oct 2019
Dari Ketchapp, Bersiaplah untuk Flipping ala Maniak dalam Game Rider!

Publisher Ketchapp yang berada di bawah naungan Ubisoft, memang sudah banyak dikenal dengan game-game uniknya. Ada game terbang ke luar angkasa Space Frontier, ada Prince of Persia versi mobile, Flippy Race, 2 Cars, Ketchapp Summer Sports, dan masih banyak lagi. Satu hal yang menjadi ciri khas Ketchapp adalah game-gamenya biasanya sederhana, imut dan asyik untuk dimainkan. Demikian juga halnya dengan salah satu game mereka yang kali ini akan dibahas, Rider.

Balapan tanpa Akhir

Rider adalah game balapan futuristik yang sebenarnya sangat sederhana. Pemain mengendalikan sebuah kendaraan yang bisa melakukan berbagai macam loncatan stunt gila-gilaan sambil mengumpulkan points, dan menjaga agar kendaraannya tidak terbalik dan mengalami kecelakaan.

Kendali Super Mudah

Meskipun kedengarannya sangat spektakuler, namun pengendalian kendaraan dalam Rider ini ternyata sangatlah mudah. pemain cukup menyentuh layar saja untuk memajukan kendaraan, dan lepaskan sentuhan agar kendaraan tersebut mengerem. Tapi apabila kendaraan tersebut sedang berada di udara, misalnya ketika sedang melakukan lompatan, menyentuh layar di saat tersebut akan membuat kendaraannya untuk melakukan backflip. Di sini lah pemain harus jeli, karena kendaraan harus mendarat di atas roda, kalau tidak, kendaraan tersebut akan hancur berkeping-keping.

Rintangan Mematikan

Kendaraan yang dikemudikan tersebut harus berada di atas jalur neon, baik ketika sedang meluncur ataupun mendarat setelah melompat, kalau tidak, maka dia akan hancur berkeping-keping. Selain itu, ada banyak komplikasi permainan seperti lompatan, jurang, juga ada berbagai macam rintangan yang harus dilewati seperti bebatuan atau sebuah gergaji bundar, semuanya akan membuat kendaraan langsung hancur.

Puluhan Kendaraan Futuristik

Game ini menyediakan puluhan macam kendaraan futuristik yang bisa di-unlock, namun untuk mendapatkannya, pemain harus melalui sebuah sistem gacha. Dan yang lebih tidak enak, setiap membeli kendaraan baru, ongkosnya pun semakin tinggi, sehingga grinding dalam game benar-benar sangat terasa.

Tampilan Neon dengan Lagu Elektronik

Rider hadir dengan grafis yang sangat futuristik, di mana jalanan ditampilkan dengan warna neon, dan kendaraan-kendaraan yang digunakan pun berpenampilan unik. Salah satu hal yang membuat permainan menjadi seru adalah keberadaan sebuah lagu elektronik yang keren, dengan efek-efek suara yang menambah nuansa futuristik permainan. Bahkan mengalami game over pun tetap menakjubkan, karena ledakan kendaraan di game ini terjadi secara spektakuler.

Serunya Main secara Offline

Seperti game-game Ketchapp pada umumnya, Rider pun disajikan secara free-to-play dan bisa dimainkan secara offline. Tidak ada sistem energi / stamina sama sekali, sehingga pemain bisa dengan santai main kapan saja. Satu hal yang mungkin mengganggu adalah keberadaan iklan saja, tapi iklan tersebut sebenarnya hilang kalau game-nya dimainkan secara offline. Berhubung grinding yang perlu dilakukan cukup menyebalkan, Rider pun menyediakan sebuah toko yang menjual point serta menghilangkan iklan.

Game Ketchapp yang satu ini memang tidak mengecewakan. Mulai dari puluhan tantangan yang harus diselesaikan, 40 buah kendaraan untuk di-unlock, serta kemampuan pemain untuk melakukan stunt gila-gilaan, membuat permainan ini benar-benar seru. Apakah kalian siap untuk melakukan flipping bagaikan seorang maniak? Yuk main Rider!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top