NEWS

Bersiaplah, Detil Google Stadia Diungkap Lusa!

en19ma   04 Jun 2019
Bersiaplah, Detil Google Stadia Diungkap Lusa!

Pada bulan Maret lalu, Google menjanjikan peluncuran Stadia. Google Stadia adalah platform streaming game berbasis cloud yang memungkinkan para gamer untuk melakukan streaming hingga bermain game tanpa membutuhkan perangkat tambahan apa pun.

Dilansir dari Ubergizmo (04/06), Google telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan mengumumkan detil-detil lebih lanjut tentang Stadia pada tanggal 6 Juni 2019. Ini mengartikan bahwa Google Stadia per lusa sudah memastikan kapan dirinya akan dirilis. Tak hanya menyoal waktu, harga jual dan judul-judul game apa saja yang tersedia pun bakal menjadi lebih terjelaskan.

Beberapa waktu lalu, Stadia ditargetkan oleh Google untuk meluncur sebelum bulan Agustus mendatang. Melalui sebuah video berdurasi 15 detik, Google menetapkan tanggal atas lahirnya era game masa depan.

Begitulah, layanan platform streaming game ini telah ditunggu-tunggu oleh seluruh dunia. Salah satu faktor penyebabnya adalah dikarenakan Stadia ini dibesut sendiri oleh pihak Google, yang mana hal tersebut diyakini akan memberi kelebihanan besar bagi layanan tersebut jika dibanding dengan platform-platform lainnya yang sejenis.

Layanan Stadia akan dihadirkan ke seluruh dunia dengan menggunakan browser populer milik Google, yaitu Chrome. Selain itu, Stadia secara otomatis juga akan terikat dengan produk Google lainnya, seperti YouTube.

Karena berbasis cloud, integrasi antar perangkat pun memberi akses langsung bagi pengguna untuk terhubung ke berbagai platform. Stadia juga memiliki kemampuan untuk dimainkan pada beragam platform. Mulai dari PC, smartphone, tablet, TV hingga berbagai perangkat lainnya.

"Inisiatif ini bertujuan membangun platform permainan untuk semua orang. Saya pikir, kita bisa mengubah permainan dengan menyatukan keseluruhan ekosistem," kata Sundar Pichai, CEO Google, pada saat memperkenalkan Stadia per bulan Maret lalu.

Google juga menggandeng beberapa pengembang game dari pihak ketiga untuk lebih membantu dalam pengembangan Stadia. Tak hanya bekerjasama dengan pengembang lain, Google Stadia juga kerap dikabarkan bakal memiliki game-nya sendiri secara eksklusif.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top