REVIEW

Bersama Lena, Selamatkan Arthur dari Kematian dalam TriPeaks Solitaire: Cards Queen!

Andy Chan   09 Apr 2019
Bersama Lena, Selamatkan Arthur dari Kematian dalam TriPeaks Solitaire: Cards Queen!

Seorang raja telah tewas dibunuh, dan penjaga pribadi raja yang bernama Arthur pun dihukum karena dia gagal melindungi sang raja. Saudara perempuan Arthur yang bernama Lena pun tidak terima kalau Arthur akan dihukum mati karena kegagalan tersebt, dan dia pun pergi dengan misi menyelamatkan Arthur dari kematian. Lena harus mencari cara bagaimana mendapatkan dukungan dari para pedagang, penyelundup, bangsawan, dan orang-orang kuat lainnya untuk bisa menyelesaikan misi penyelamatannya tersebut. Itulah latar belakang kisah yang dibawakan oleh BoomBit Games dalam game TriPeaks Solitaire: Cards Queen.

Permainan Solitaire yang Berbeda

Peraturan permainan Solitaire tentunya tidak asing bagi para penggemar game kartu. Pemain biasanya diberikan sederetan kartu di layar, dan mereka harus berusaha membersihkan kartu tersebut dengan cara menyusunnya berurut berdasarkan angka yang ada di kartu, dari besar ke kecil. Namun TriPeaks Solitaire: Cards Queen telah menyederhanakan permainan ini menjadi sangat mudah.

Pemain hanya tinggal memilih kartu di medan permainan yang memiliki angka lebih besar satu atau lebih kecil satu saja dari kartu yang dipegang olehnya untuk mengambil kartu tersebut dan memegangnya. Apabila tidak ada kartu yang bisa dipungut, maka pemain harus membuka kartu berikutnya dari tumpukan, dan menemukan cara untuk membersihkan semua kartu yang berada di medan permainan. Semakin banyak pemain berhasil mengambil kartu tanpa membuka kartu yang ada di tumpukan, maka pemain akan mendapatkan bonus koin lebih banyak. Permainan akan dihitung sukses apabila pemain berhasil mengambil semua kartu yang ada di medan permainan, atau dihitung gagal apailba kartu yang ada di tumpukan telah habis sementara masih ada kartu yang belum dibersihkan.

Sebuah Dunia Fantasi yang Menawan

Di dalam TriPeaks Solitaire: Cards Queen, pemain mengikuti kisah Lena yang sedang menjalankan misi untuk menyelamatkan Arthur. Pemain bisa mengunjungi berbagai macam lokasi eksotis di sebuah dunia fantasi yang menawan, dan di setiap lokasinya, mereka harus bermain Solitaire.

Koin sebagai Biaya Perjalanan

Untuk bisa mengunjungi sebuah lokasi dan memainkan Solitaire, pemain membutuhkan yang namanya ongkos alias biaya perjalanan. Nah, biaya perjalanan ini akan ditarik dari jumlah koin yang kalian miliki, jadi apabila sampai kehabisan koin, maka perjalanan kalian akan terhambat. Jangan khawatir, karena akan ada bonus-bonus yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan koin lagi.

Cantik dan Menawan

Pada dasarnya, TriPeaks Solitaire: Cards Queen memang hanya merupakan varian dari permainan solitaire saja. Namun dengan latar belakang sebuah dunia fantasi dengan peta yang luas dan indah untuk dijelajahi, berbagai karakter unik ber-artwork menawan yang menghiasi permainan, serta sebuah cerita yang sangat menarik, membuat permainan menjadi seru dan bikin penasaran.

Bisa dimainkan Offline

Meskipun TriPeaks Solitaire: Cards Queen meminta pemain untuk terkoneksi ke Internet, namun game free-to-play ini ternyata bisa dimainkan secara offline. Cukup dengan menyentuh tombol cancel saja ketika game-nya mengeluh mengenai tidak ada koneksi internet, maka game ini pun bisa lanjut dimainkan tanpa Internet. Sedikit mikrotransaksi dihadirkan berupa pembelian koin, namun apabila pemain kehabisan koin, mereka bisa menonton sebuah video iklan untuk mendapatkan reward koin.

Akhir kata, TriPeaks Solitaire: Cards Queen adalah sebuah game kartu yang benar-benar unik, baik dalam visinya maupun dalam eksekusinya. Penasaran bagaimana perjalanan Lena dalam menyelamatkan saudara laki-lakinya yang akan dihukum mati? Ikuti kisah Lena dalam game unik TriPeaks Solitaire: Cards Queen.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top