LOADING
TIPS

Bermasalah dengan WhatsApp & FB Messenger? 5 Aplikasi ini Bisa Dijadikan Alternatif!

Ayu Handayani   07 May 2017
Bermasalah dengan WhatsApp & FB Messenger? 5 Aplikasi ini Bisa Dijadikan Alternatif!

Di zaman modern seperti saat ini, WhatsApp dan Facebook Messenger sudah sering dijadikan sebagai pilihan untuk berkomunikasi bersama dengan teman, sahabat, kerabat hingga keluarga. Fitur-fiturnya yang simpel dan mudah untuk bertukar pesan, gambar, dan video telah memudahkan kita untuk berkomunikasi.

Lalu, bagaimana jika kedua aplikasi tersebut bermasalah pada smartphone Anda? Pastinya bisa menjadi kendala bukan? Tapi, tenang saja. Karena, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi alternatif yang bisa kalian dapatkan sebagai penggantinya.

1. Kik

Tersedia untuk iOS, Android, dan Windows Phone. Kepopuleran aplikasi mobile ini menjadikannya sebagai salah satu saingan dari WhatsApp. Kik pun bisa membuatmu untuk mengirimkan pesan, foto, dan video serta bisa membuatmu browsing secara langsung dari aplikasi mobile tersebut. Aplikasi mobile ini menggunakan username, sehingga kalian tidak perlu membagi-bagikan nomer ponselmu ke orang lain. Bahkan, Kik baru-baru ini telah meluncurkan fitur untuk bertukar GIF.

2. WeChat

Aplikasi mobile ini sangat populer di China. Oleh karena itu, WeChat pun bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif pilihan yang sangat bagus. Seperti halnya WhatsApp, WeChat pun membutuhkan nomer ponsel daripada username. Dengan menggunakannya, kalian bisa mengirimkan pesan, berbagi foto, lokasi, dan lain-lain. Kalian juga bisa menggunakan WeChat sebagai alternatif dari Skype atau Facetime untuk melakukan audio mau pun video call. WeChat pun bisa digunakan untuk iOS, Android, Windows Phone, dan Blackberry.

3. LINE

Di Indonesia, LINE sudah bukanlah menjadi sebuah aplikasi mobile yang asing lagi. Aplikasi mobile ini bisa membuatmu untuk melakukan panggilan melalui audio mau pun video, bahkan dalam grup sekali pun. Selain itu, LINE juga memiliki timeline untuk menulis status dan dilengkapi dengan beraneka macam sticker serta tema-tema lucu yang gratis mau pun berbayar untuk kalian pergunakan sebagai personalisasi dirimu dalam aplikasi mobile tersebut.

4. Viber

Bagi para pengguna perangkat berbasiskan Android, iOS, Blackberry, dan Windows Phone juga bisa memperhitungkan Viber sebagai aplikasi mobile pengganti WhatsApp mau pun Facebook Messenger. Dipegang oleh Rakuten, Viber ini bisa membuatmu untuk berkirim pesan, gambar, video mau pun voice calling.

5. Tango

Tango bisa membuatmu dapat melakukan chatting secara perseorangan mau pun grup. Berkirim pesan, gambar mau pun teks. Tango juga menawarkan konektivitas berupa channel dari brand-brand ternama, Spotify, dan beberapa game untuk dimainkan. Aplikasi mobile ini tersedia untuk platform iOS, Android, Blackberry, Kindle, dan Windows Phone.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top